Destinasi Objek Wisata Halal Yang Ada di Indonesia

 

Indonesia adalah negara muslim dengan jumlah yang sangat besar dan juga memiliki banyak potensi dalam pariwisata. Tentu saja ini membuka peluang besar untuk menggelar tema wisata halal yang cukup luas. Pariwisata halal sendiri merupakan bagian dari sebuah industri pariwisata dengan tujuan untuk menarik perhatian wisata muslim dengan pelayanan wisata yang juga merujuk dengan aturan dalam islam. Dan salah satu bentuk dalam pelayanan ini adalah hotel yang tidak memiliki makanan dan minuman mengandung alkohol, fasilitas spa dan kolam renang yang berpisah.

Selain fasilitas umum, pariwisata halal setidaknya memiliki konsep islami. Dimana penyedia jasa dari transportasi ini memberikan kemudahan untuk wisatawan asing muslim dalam melaksanakan ibadah mereka.

Dan untuk itu, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata halal yang ada di Indonesia dan bisa anda kunjungi diantaranya adalah :

Lombok

Pulau lombok menjadi salah satu destinasi halal di dunia, hal ini terbukti dengan penghargaan yang didapatkannya. Selain karena pemandangan alamnya yang sangat menawan lombok juga dijuluki dengan sebutan pulau dengan seribu masjid.  Bahkan untuk wisata kulinernya juga sangat aman karena ada mayoritas dari penduduk lombok adalah muslim

Jakarta

Jakarta adalah ibu kota dari negara yang mulai berbenah diri dalam mengembangkan pariwisata muslim yang secara realistis di Jakarta saat anda sudah banyak mall yang memiliki mushola. Selain ini dengan begitu pengunjung akan diberikan kemudahan untuk bisa beribadah.

Batam

Pemerintah dari kota batam sudah memberikan target untuk mencuri perhatian wisatawan asing dengan cara menerapkan wisata halal, terlebih lagi kota batam sendiri memiliki penduduknya yang mana memang mayoristas islam.

Aceh

Pemerintah dar kota Aceh telah mempersiapkan diri dalam hal untuk menjadi destinasi wisata halal. Salah satunya adalah dengan merencanakan dengan membangun trans kota degan setidaknya 30 armada yang digunakan untuk anda gunakan mengelilingi aceh.

Jawa Barat

Jawa barat menjadi salah satu provinsi yang memiliki banyak jumlah penduduk muslimnya. Saat ini pemerintah dari jawa barat sendiri dalam proses mengembangkan banyak konsep wisata halal dibeberapa tempat wisata yang menjadi andalan diantaranya adalah Pantai Pangandaran, Pelabuhan ratu, grand canyon, Taman Sari, Kawah putih, Ciater, Lembang hingga masjid kubah emas.

Yogyakarta

Wisata halal menjadi salah satu wisata yang mulai banyak diburu. Hal ini akhirnya menyebabkan banyak pelaku bisnis pariwisata mulai membenahi untuk wisata halal. Beberapa destinasi wisata yang mulai dikembangkan oleh pemerintah Yogyakarta diantaranya adalah wisata alam, gua, pantai, sejarah hingga budaya.

Sumatera Barat

Sebagai salah satu provinsi dengan jumlah mayoritasnya adalah muslim. Maka tak heran jika ini menjadi salah satu destinasi wisata halal terbaik di Indonesia. Ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Lembah harau, Jam gadang, pantai pemutusan, Pantai pagang, dan masih banyak lainnya.

Jawa Timur

Cepatnya proses pembangunan dalam infrastruktur di jawa timur dan khususnya malang, membuat kota ini menjadi salah satu destinasi wisata halal. Selain itu, ada banyak sekali wisata indah dan juga yang sangat mempesona di kota malang.  Yang bisa menjadi salah satu tempat kunjungan anda. Tak hanya itu, beberapa hotel di Malang jawa timur juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang sudah memenuhi syariat islam misalnya beberapa hotel di malang sudah dilengkapi dengan arah kiblat, perlengkapan solat, Al qur’an hingga banyak lainnya. Yang menjadi segala kebutuhan muslim.

Leave a Reply