Tips Membuat Iklan di Instagram untuk Promosi Bisnis

Salah satu platform sosial media yang hadir di tengah-tengah kita dan cocok sebagai media promosi barang dagangan adalah instagram. Instagram memiliki potensi yang sangat menarik untuk dikembangkan.

Dalam menjangkau target audience sendiri, instagram berusaha untuk menawarkan berbagai macam fitur dalam melakukan penjangkauan target audience. Caranya adalah dengan membuat suatu kampanye iklan.

Jika Anda juga ingin membuat suatu iklan di instagram, Anda bisa melakukannya. Akan tetapi menyiapkan suatu iklan bukan hal yang mudah. Ada berbagai hal yang Anda harus persiapkan lebih dulu. Sebagai informasi, berikut tips dan cara membuat iklan di instagram untuk promosi bisnis yang bisa anda terapkan.

Tips Membuat Iklan di Instagram untuk Promosi Bisnis

Pertama, pilih editor dan buat suatu kampanye

Anda dapat mulai membuat iklan di instagram dengan menggunakan beberapa tool yang berbeda. Beberapa tool tersebut diantaranya meliputi:

  • Ads manager
  • Power editor
  • Facebook Ads API

Ketika Anda memilih tool yang digunakan, Anda perlu mempertimbangkan mengenai jumlah iklan yang rencananya Anda jalankan sekaligus. Kemudian jika Anda mengelola beberapa kampanye iklan atau sedang mencari suatu kontrol yang akurat pada kampanye Anda, hal tersebut akan sangat memungkinkan bagi Anda untuk segera memanfaatkan salah satu dari tool diatas.

Cari tahu apa tujuan Anda beriklan di instagram

Dalam beriklan di instagram, Anda akan melihat bahwa terdapat beberapa tujuan kampanye yang berbeda yang dapat dipilih. Akan tetapi agar iklan Anda layak untuk ditampilkan di instagram, maka Anda harus memilih dari daftar sedikit yang lebih pendek. Beberapa hal yang Anda harus pilih diantaranya:

  • Berusaha mempromosikan kiriman Anda
  • Menggiring orang ke situs Anda
  • Meningkatkan konversi pada suatu situs web
  • Ajak orang untuk memasang aplikasi Anda
  • Tingkatkan interaksi didalam aplikasi Anda
  • Ajak orang-orang untuk menonton video Anda

Lakukan pemilihan atas audiens Anda

Untuk menyasar audiens yang tentunya berkontribusi penuh atas iklan di instagram Anda, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan custom audience. Hal ini penting untuk menjangkau orang-orang yang sudah melakukan interaksi dengan bisnis Anda, atau melakukan look a like audience untuk menjangkau orang baru di Facebook yang mirip dengan audience Anda di Instagram.

Suatu platform iklan juga akan sangat memungkinkan bagi Anda untuk menyimpan data audience yang Anda buat untuk digunakan lagi di lain waktu. Akan lebih bagus lagi untuk Anda melakukan eksperimen target audience yang Anda gunakan selama berkampanye dalam periode waktu tertentu.

Lakukan pengaturan penempatan Anda

Langkah yang satu ini merupakan suatu pembeda yang terbesar antara pembuat iklan Facebook dengan iklan Instagram. Untuk iklan instagram, Anda hanya akan mencentang penempatan instagram itu saja. Penempatannya perlu Anda atur sebaik mungkin agar tepat sasaran dan pastinya membuat penonton atau calon penonton nyaman dengan iklan Anda.

Itulah tips dan cara membuat iklan di Instagram untuk Anda yang ingin melakukan suatu langkah dan metode promosi bisnis dengan membuat iklan di instagram.

Leave a Reply