Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

 

Jika anda sedang mencari pantai dengan batuan karang tinggi, ombak besar, dan sejumlah fasilitas menarik, cobalah sambangi Pantai Timang. Pantai yang ada di Jogja ini begitu rekomended dikunjungi. Sebab tak hanya menikmati indahnya pantai saja. Anda bisa menguji adrenalin dari berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya.

Wisata Pantai Timang sendiri dilengkapi dengan fasilitas gondola. Gondola disini bukan seperti perahu yang ada di Little Veniche. Melainkan seperti kereta gantung di tengah lautan.

Tentu saja sangat menguji adrenalin dengan menaiki gondola ini. Selain itu ada juga jembatan gantung, hamparan pasir putih yang luas, hingga deburan ombak yang menantang. Bagi yang senang bertualang, belum lengkap tanpa menyambangi Pantai Timang ini.

Banyak hal seru yang begitu sayang dilewatkan. Bagi yang penasaran apa saja hal menarik di pantai berpasir putih ini, berikut beberapa ulasannya yang bisa menambah rasa penasaran anda.

Gondola Pantai Timang

Gondola pulau karang yang menantang

Berlibur ke Pantai Timang kurang lengkap tanpa mencoba Gondola Pulau Karang. Gondola ini berbentuk seperti kereta gantung yang menghubungkan pulau karang satu dengan lainnya. anda akan diuji adrenalinnya dengan menaiki gondola beserta deburan ombak di bawahnya. Ada juga jembatan gantung yang tak kalah menantangnya. Jika ingin menguji nyali, naik gondola di Pantai Timang menarik dicoba.

Pemandangan memukau

Pantai Timang memang cukup berbeda dari pantai lainnya. Sebab panorama batuan karang yang terpisah membentuk seperti pulau begitu khas. Panorama ini menjadi ciri khas dari pantai Timang. Ombak yang besar, udara sejuk, serta pemandangan yang masih natural juga menambah daya tarik. Hamparan pasir putihnya juga makin menambah keindahan pantai satu ini.

Pantai Timang Gunungkidul

Lokasi dan rute

Pantai Timang berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepung, Gunungkidul, Yogyakarta. Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 50 km dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota, anda bisa mengambil rute ke Wonosari. Kemudian ambil jalan ke Pantai Baron hingga pertigaan Mulo. Belok kiri ke Pantai Siung dan ikuti papan petunjuk jalan menuju Pantai Timang. Dari pusat kota, perjalanan hanya memerlukan waktu 2 jam saja jika tanpa halangan.

Fasilitas dan tiket masuk

Pantai Timang masih minim fasilitas. Warung makan dan penerangan di malam hari masih begitu minim. Namun di pagi dan siang hari, anda bisa mendapati sejumlah fasilitas lain. Seperti gondola, perahu, dll. Wisatawan sebaiknya membawa perbekalan pribadi ketika liburan ke pantai satu ini. Tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah. Jika ingin naik gondola cukup membayar 150 ribu rupiah. Jika ingin naik jembatan gantung biayanya 100 ribu rupiah.

Pantai Timang

Leave a Reply