Potensi Bisnis Menjanjikan Kuliner Olahan Ayam

Terdapat Potensi Bisnis di balik Olahan Ayam seperti ayam kremes yang dikenal memiliki cita rasa lezat dan disukai oleh berbagai kalangan. Bisa jadi Anda pun juga menyukai jenis makanan siap saji yang satu ini. Selain menyukai dan menyantapnya, akan lebih baik lagi jika Anda mempelajari cara pembuatannya.

Hal ini sangat penting dilakukan, khususnya bagi Anda yang memiliki rencana untuk menjalankan sebuah bisnis. Pasalnya, ayam kremes menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bayangkan saja, berapa banyak warung atau restoran yang menyajikan ayam kremes? Sepertinya, hampir setiap warung dan restoran memiliki menu ini untuk pelanggan mereka.

Anda tidak harus mengikuti jejak mereka yang sudah memiliki warung atau restoran. Sebaliknya, justru Anda harus mampu membuat peluang bisnis yang mendukung aktivitas bisnis warung dan restoran. Contohnya, Anda bisa memulai bisnis menjual ayam kremes beku.

Peluang ini sangat menjanjikan karena tidak semua warung dan restoran mendapatkan pasokan ayam kremes. Tidak jarang mereka juga tidak bisa membuat ayam kremes karena kualahan dengan menu lainnya. Belum lagi, ada sebagian ibu rumah tangga yang ingin membuat sendiri di rumah namun tidak ingin repot.

Dengan melihat kesulitan ini, Anda sudah bisa menciptakan sebuah peluang bisnis. Tahap awal yang perlu Anda perhatikan adalah cara memilih ayam. Pilih ayam yang warnanya masih cerah dan segar sehingga cita rasa olahan ayam kremes beku menjadi lebih terjamin.

Selanjutnya, Anda harus belajar bagaimana cara mengolah daging ayam yang benar sehingga bisa tahan lama dan rasanya nikmat saat diolah. Biasanya, daging ayam yang akan diolah harus diungkep terlebih dahulu.

Setelah setengah matang dan menjadi lebih lunak, daging ayam tersebut diberi bumbu. Cari bumbu yang pas dan dibuat dengan bahan berkualitas. Dari jenis bumbu inilah yang juga menentukan cita rasa ayam beku kremes yang akan Anda jual nantinya. Masak kembali hingga matang untuk kemudian dikemas.

Jangan remehkan pula soal pengemasan. Pelajari mengenai cara mengemas masakan olahan agar tahan lama namun tetap menarik perhatian pembeli. Saat dijual Anda bisa memasukkannya dalam freezer agar lebih awet.

Setelah itu, Anda harus menentukan target market. Walaupun produk ini sangat spesifik, tapi bukan berarti target market Anda sedikit. Anda bisa menyasar para ibu rumah tangga, warung, dan restoran yang membutuhkan ayam kremes beku.

Tawarkan kepraktisan saat menggunakan produk ayam kremes beku milik Anda. Jika perlu berikan contoh ayam beku dan ayam kremes beku yang sudah dimasak. Yakinkan kepada pembeli Anda bahwa bahan yang Anda pakai tidak menggunakan pengawet dan bahan berbahaya lainnya.

Dengan mengembangkan peluang bisnis ayam kremes beku ini saja, Anda bisa berpeluang meraup omzet jutaan rupiah. Salah satu pebisnis yang sudah menjalankan bisnis olahan ayam beku ini mengaku menjual produknya Rp. 50.000.

Kapasitas penjualan ayam kremes beku ini mencapai 20 hingga 40 ekor ayam beku per harinya. Bahkan saat laris, Anda berkesempatan untuk menjual lebih dari 500 ekor ayam kremes beku per bulannya. Jumlah ini bisa meningkat saat bulan-bulan tertentu termasuk saat bulan Ramadhan.

Leave a Reply