Tools Optimasi Instagram Marketing yang Wajib Diketahui

Selain Facebook, akun instagram menjadi sosial media lainnya yang sangat berprospek cerah dalam berbisnis. Penghuni instagram banyak dan orang -orang yang melakukan transaksi jual/beli di instagram juga banyak. Sementara instagram juga sekaligus dapat menjadi media promo dan media mengupload produk-produk yang dijual.

Agar akun instagram milik Anda semakin optimal dengan banyaknya followers aktif yang berpotensi membeli produk yang Anda jual di akun instagram bisnis Anda, sebaiknya Anda manfaatkan tools optimasi instagram marketing.

Dengan memanfaatkannya, akun Anda akan semakin maksimal. Nah, berikut apa saja tools optimasi instagram marketing yang Anda harus tahu dan bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan akun instagram Anda.

Tools Instagram Marketing

Best Buddies

Jika Anda ingin tahu perihal siapa saja followers di instagram yang sangat suka dengan apa yang Anda posting, maka Anda bisa menggunakan Best Buddies. Best Buddies merupakan suatu tools optimasi instagram yang sangat sempurna.

Aplikasi web Best Buddies merupakan suatu aplikasi yang akan membuat Anda bisa melihat sampai 10 top likers. Best Buddies tak hanya akan menampilkan akun likers Anda, melainkan juga akan memberitahu Anda berapa banyak postingan Anda yang banyak disukai orang.

Ketika Anda sudah masuk ke web BestBuddies ini dengan izin instagram, maka Anda akan menyaksikan sampai dengan 10 top likers Anda. Tools optimasi instagram BestBuddies tidak hanya akan menampilkan akun likers Anda, melainkan juga akan memberitahu kepada Anda tentang berapa banyak postingan Anda yang banyak orang suka.

Yang Anda bisa lakukan untuk optimasi instagram dengan informasi ini adalah penentuan target. Jika 9 dari 10 orang yang like atas apa yang Anda posting adalah perempuan, maka Anda bisa menargetkan apa yang Anda jual untuk perempuan karena pembeli potensial Anda perempuan. Berlaku sebaliknya juga tentunya.

*Update: developer BestBuddies sudah menutup layanannya.

Buffer

Dengan adanya tool instagram yang satu ini, Anda bisa melakukan penjadwalan atas apa yang Anda posting. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa tidak sepenuhnya Anda bisa melakukan penjadwalan atas apa yang Anda akan posting secara otomatis mengingat Buffer tidak akan sepenuhnya memposting apa yang Anda sudah jadwalkan.

Hal tersebut juga karena adanya keterbatasan API dimana buffer tidak dapat mengirim langsung posting ke instagram. Sehingga tools instagram marketing ini hanya akan memberi suatu peringatan kepada Anda untuk segera melakukan posting atas apa yang sebelumnya sudah Anda jadwalkan. (buffer.com)

Amelia

Tools instagram marketing ini bernama Amelia. Amelia merupakan suatu tools instagram marketing buatan orang indonesia yang bisa melakukan banyak hal diantaranya:

• Automatic scheduling post
• Multi account
• Auto : follow, unfollow, comment dan likes

Dengan Amelia Tools, Anda cukup setup satu kali saja dan kemudian tinggalkan maka kemudian nantinya followers Anda akan bertambah dengan sendirinya. Postingan Anda bisa diatur sampai satu bulan ke depan dan pastinya bahwa orderan Anda akan datang secara otomatis. Anda tentu saja dapat memangkas waktu dan biaya dengan tools ini.

Jika dibandingkan dengan harus membayar karyawan, adanya tools ini jauh lebih murah dan jauh memberikan impact yang sangat besar. Tools ini sangat direkomendasikan untuk para pengguna instagram sebagai media promosi bisnis onlinenya. (amelia.id)

Social Rank

Social rank merupakan salah satu tools instagram marketing yang sangat hebat untuk Anda yang membangun bisnis dengan memanfaatkan sosial media instagram. Tools yang satu ini merupakan tools yang akan mengimpor semua followers Anda. Sehingga tentu saja Anda bisa melihat daftar sesuai abjad siapa yang paling terlibat dan paling berharga dari followers Anda. (socialrank.com)

Itulah beberapa tools optimasi instagram marketing yang Anda wajib tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Manfaatkan tools tersebut sekarang juga untuk optimasi akun instagram Anda.

Leave a Reply