Perbedaan iPhone 5 Dan 5s

Sulit untuk bisa menilai apa yang beda iPhone 5 dan 5s? Apakah keunggulan dan kelemahan dari kedua iPhone ini? Inovasi tak habis-habisnya dikeluarkan oleh iPhone demi memanjakan para pecinta sejati pengguna iPhone. Wajar jika penggemar dari iPhone sangatlah banyak.

Secara langsung iPhone 5 dan iPhone 5s memiliki kemiripan. Namun, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang wajib Anda ketahui sebelum memilih salah satunya. Pertimbangan ini nantinya harus Anda lakukan dengan matang agar tak kecewa ketika sudah membeli produknya. Oleh karena itu, menjadi penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja perbedaan yang dimiliki oleh iPhone 5 dengan iPhone 5s.

Beda iPhone 5 dan iPhone 5s

1. Touch ID

Berbeda dengan iPhone 5, iPhone 5s keluar dengan mengusung fitur touch ID. Hardware pemindai sidik jari secara khusus ini tidak dimiliki oleh iPhone 5. Fitur touch ID dapat Anda gunakan untuk membuka iPhone, otentifikasi pembelian App Store dan iTunes yang memanfaatkan fitur sensor sidik jari untuk membuktikan akan identitas dari pemilik iPhone tersebut.

2. Prosesor

Prosesor di antara iPhone 5 dan 5s diberikan secara berbeda. Di mana iPhone 5 menggunakan chip Apple A6 dengan dukungan sebesar 32 bit. Sedangkan untuk iPhone 5s menggunakan Apple A7 yang memiliki dukungan sebesar 64 bit. Istimewanya, A7 juga dilengkapi dengan co-prosesor M7 yang dapat digunakan untuk menangani bermacam fungsi sensor di iPhone. Dan menjadi jelas bahwa kerja yang diberikan oleh A7 lebih cepat jika dibandingkan dengan A6.

3. Kamera

Beda iPhone 5 dan 5s akan tampak jelas pada bagian kameranya. Selain memori, biasanya orang yang membeli handphone juga akan memperhatikan bagian kameranya karena juga bagian dari komponen utama. Sensor yang terdapat di dalam kamera iPhone 5s lebih besar, sehingga tak mengherankan jika kualitas gambar yang dihasilkan walaupun di tempat cahaya yang rendah pun masih baik sekali. Selain itu terdapat beberapa fitur yang dimiliki 5s dan tidak dimiliki oleh iPhone 5. Di mana iPhone 5s memiliki fitur Slow Motion dan Timelapse.

4. Baterai

Daya yang dimiliki oleh kedua iPhone ini sangatlah berbeda. Di mana iPhone 5s memiliki daya yang lebih unggul dibandingkan dengan yang dimiliki oleh iPhone 5. iPhone 5s memiliki baterai berdaya sebesar 1560 mAh, sedangkan pada iPhone 5 hanya 1440 mAh.

5. Pilihan Warna

Warna apa yang Anda inginkan ketika tercapai untuk membeli salah satu diantara iPhone 5 dan 5s? Ada beberapa pilihan warna menarik yang ditawarkan kepada Anda. iPhone 5 menawarkan 2 jenis warna, yakni Space Grey dan Silver. Sedangkan iPhone 5s menawarkan 3 jenis warna, yakni Space Grey, Silver, dan Gold.

Dalam hal ini iPhone 5s unggul dalam hal warna karena adanya warna Gold yang turut ditambahkan.
Diantara keduanya, manakah yang Anda lirik? Apakah iPhone 5 atau 5s? Jangan sampai tertukar ya. Perhatikan beda iPhone 5 dan 5s, baik dari fitur maupun komponen-komponen lainnya.

Leave a Reply