HP Outdoor Murah untuk Jiwa Petualang

Ketika sedang melakukan kegiatan outdoor, tentu saja menginginkan gadget yang tahan banting terhadap semua keadaan. Contohnya saja hp yang tentu dibawa kemana pun ketika sedang berpetualang. Maka, simak pembahasan dibawah ini yang mengulas tentang hp outdoor murah yang cocok untuk dibawa saat berpetualang.

1. Ken Mobile W6 Pro

Ken Mobile W6 Pro

Smartphone keluaran China ini didesain tahan banting, debu, & air ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Dengan spesifikasi IP68 yang dimiliki Ken Mobile W6 Pro tentu akan menjamin hp akan aman ketika diajak beraktivitas outdoor terutama saat bermain basah-basahan. Tampilan layarnya sebesar 4,5 inchi. Tidak berhenti sampai disitu, hp ini juga sudah dilengkapi OS android 6.0 atau yang disebut dengan marshmallow. Ditambah kekuatan jaringan yang sudah mendukung 4G LTE dan kekuatan RAM 2GB.

Untuk mendapatkan hp ini dengan kisaran harga Rp 1.450.000-Rp 2.300.000-an. Dengan harga yang cenderung murah tersebut sudah dipastikan bisa mendapatkan smartphone sesuai keinginan. Sehingga, tidak perlu panik lagi ketika sedang berjalan-jalan atau travelling dan tiba-tiba hujan ataupun hp jatuh ke air.

2. Discovery V8

Discovery V8

Discovery V8 juga sama seperti Ken Mobile W6 Pro yang telah mengantongi sertifikasi IP68. Sehingga, ketika aktivitas banyak di luar ruangan jangan ragu untuk memilih hp Discovery V8 ini. Berlanjut ke penyimpanan data yang dimiliki hp ini tidak terlalu bagus. Namun, cukup untuk menyimpan data.

RAMnya sekitar 512MB dan ROMnya hanya 2GB tidak terlalu besar memang. Tetapi, kekuatan yang ditawarkan dari hp ini sangat bagus dengan anti air dan juga anti debu. Untuk mendapatkannya dana yang perlu disiapkan sekitar Rp 1.450.000-an.

3. Blackview BV5000

HP Outdoor Murah Blackview BV5000

Smartphone yang legendaris ini memiliki tampilan fisik touchscreen. Dengan RAM 2GB dan ROM 16GB sangat besar bukan dengan mengimbangi kegiatan outdoor. Ditambah dengan kemampuan internet yang sudah mendukung untuk 4G LTE, sehingga aktivitas internetan anti lemot.

Berbeda dengan Ken Mobile yang sudah didukung oleh Android versi 6.0 Blackview ini masih dibawahnya. Masih didukung Android versi 5.1 atau lollipop. Kamera depan pun sekitar 2MP dan kamera sekitar 8MP. Harganya mulai Rp 1.550.000-an, murah bukan dengan spesifikasi yang ditawarkan sepadan.

Bagaimana, Blackview ini sangat legendaris bukan dengan spesifikasi yang ditampilkan? Sangat sepadan dengan harga yang dikeluarkan ketika akan memiliki smartphone yang canggih sekaligus aman ketika sedang berkegiatan di luar ruangan.

4. Sonim Landrover A8

HP Outdoor Murah Sonim Landrover A8

Hp outdoor murah selanjutnya ada Sonim Landrover A8. Sama seperti smartphone sebelumnya Sonim Landrover A8 ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68. Dengan layar 4 inchi memiliki resolusi 480 x 800 piksel memang lebih kecil ukurannya dari pada yang sebelumnya.

Sonim juga sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass dengan android yang masih cenderung kuno. Karena masih menggunakan android jelly bean. Tetapi, tidak mengapa karena kamera belakangnya sekitar 5MP yang disayangnya kamera depannya hanya VGA.

RAM yang dimiliki Sonim ini sekitar 512MB dengan ROM 4GB saja. Tetapi, jangan khawatir meski RAM dan ROMnya memiliki kapasitas yang kecil bisa juga dinaikkan dengan microSD hingga kapasitas 32GB. Untuk mendapatkannya harga yang dibanderol mulai Rp 1.800.000.

5. Samsung Galaxy XCover 3

HP Outdoor Murah Samsung Galaxy XCover 3

Yang terakhir ada merk hp Samsung siapa sih yang tidak mengenal merk hp satu ini. Merk hp yang sangat terkenal di Indonesia dan juga banyak dipakai juga oleh berbagai kalangan. Tidak kalah dengan yang sebelum-sebelumnya Samsung juga mengeluarkan produk hp/smartphone yang tahan banting.

Samsung Galaxy XCover 3 ini sudah mengantongi sertifikasi IP67. Yang berarti Samsung ini anti air, dan juga tahan terhadap goncangan. Sehingga, sangat mampu untuk dibawa untuk menemani saat melakukan aktivitas outdoor. Tidak berhenti sampai disitu, Galaxy Xcover 3 ini sudah dilengkapi dengan jaringan yang mendukung 4G LTE. RAM sekitar 1,5GB dan ROMnya sekitar 8GB. Jika tertarik dengan hp Samsung ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3.800.000-an.

Baca juga: HP 4G dibawah 1 Juta (Support Gaming Ringan)

Sekian pembahasan mengenai hp outdoor murah yang cocok saat dibawa berpetualang. Jadi ketika sudah mendapatkan salah satu hp diatas tidak perlu takut lagi jika kondisi di lapangan tiba-tiba hujan. Karena setiap hp telah mengantongi sertifikat yang mampu menjaga hp tetap fit ketika melakukan aktivitas outdoor.

Leave a Reply