5 Rekomendasi HP RAM 2GB Dibawah 1 Juta

Di Indonesia sudah banyak sekali merk hp yang berkeliaran dan dijual dengan bebas di pasaran. Dari harga yang termurah hingga yang paling mahal pun ada. Tetapi, artikel kali ini akan membahas 5 daftar HP RAM 2GB dibawah 1 juta. Penasaran apa saja? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya dibawah ini:

1. Redmi 5A

Redmi 5A

Daftar HP RAM 2GB dibawah 1 juta yang pertama ialah HP Xiaomi Redmi 5A. Spesifikasi yang dimiliki HP Xiaomi Redmi 5A yang pertama tentu RAMnya yang mencapai 2GB dengan ROM sekitar 16GB. Memang benar adanya kalau Xiaomi hadir untuk kalangan kelas menengah.

Seperti yang sudah menjadi rahasia umum juga jika Xiaomi mempunyai kamera dengan daya yang tidak kalah bagusnya. Kamera belakang 13MP dan kamera depan yang biasa untuk selfie sekitar 5MP. Sangat bagus bukan spesifikasi kamera yang dimiliki Xiaomi.

Harga yang dibanderol untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 5A ini berkisar antara Rp 900.000 hingga Rp 1.500.000-an. Bisa jadi untuk saat ini akan terus mengalami turun harga karena Xiaomi Redmi 5A ini juga sudah lumayan lama launchingnya.

2. Redmi 4A

Redmi 4A

Selanjutnya di urutan dua juga masih sama ditempati oleh hp keluaran China. Dengan merk yang sama, yaitu hp keluaran Xiaomi. Tetapi, masih dibilang masih menjadi adiknya dari urutan yang pertama karena hp Xiami Redmi 4A ini lebih dahulu terbit dari yang Xiaomi Redmi 5A.

Sebenarnya spesifikasi yang dimiliki tidak beda jauh dengan keluaran sebelumnya. RAMnya masih tetap 2GB dan ROMnya juga masih 16GB, walaupun begitu dengan RAM yang cukup besar mampu menampung file-file yang banyak di dalam memori hp tersebut.

Tetapi, bedanya dengan yang sebelumnya daya tamping baterai yang Xiaomi Desmi 4A masih lebih tahan lama. Baterainya sampai 3.120 mAh sedangkan Xiaomi Redmi 5A hanya 3000 mAh. Harga Xiaomi Redmi 4A juga lebih terjangkau di angka Rp 625.000 hingga Rp 750.000.

3. Asus ZenFone Live (L1)

hp ram 2gb dibawah 1 juta Asus ZenFone Live (L1)

Setelah membaca diurutan pertama dan kedua ada Xiaomi sekarang sedikit beralih pada Asus. Dengan tipe Asus ZenFone Live (L1) dengan menyuguhkan tampilan layar yang fullscreen dan touchscreen tentunya. RAM yang dimilikinya tentunya sekitar 2GB.

ROMnya pun sama seperti yang lainnya sekitar 16GB. Kamera belakangnya pun sama seperti Xiaomi sekitar 13MP sangat jernih dan juga memiliki auto fokus dan flash. Kapasitas baterai yang dimilikinya juga mencapai 3000mAh.

Asus tipe yang ini juga masih bisa bekerja ketika dibuat bermain, tetapi memang tidak bisa bermain dengan cepat. Layar full screennya sebesar 5,5 inchi. Untuk mendapatkannya hanya perlu menyiapkan uang Rp 850.000 hingga Rp 950.000-an.

4. Meizu M6

hp ram 2gb dibawah 1 juta Meizu M6

Mendengar kata Meizu mungkin memang sedikit kurang familiar karena memang merk hp satu ini tidak terlalu popular di Indonesia. Walaupun begitu, Meizu juga bisa diperhitungkan untuk dimiliki karena spesifikasi yang dimiliki juga lumayan.
Layar yang ditawarkan juga termasuk lebar sekitar 5,2 inchi. Selain itu, RAMnya pun juga menyentuh angka 2GB dengan harga yang terjangkau sudah bisa menyimpan banyak data di dalam hp. Harganya yang ditentukan sekitar Rp 700.000-an murah bukan.

Sangat murah bukan harga dari hp meizu, dengan harga yang segitu sudah bisa mendapatkan hp dengan spesifikasi yang diinginkan. Juga RAMnya yang besar bisa menyimpan data dengan sangat banyak tanpa perlu takut memori tidak cukup.

5. Redmi Note 2

hp ram 2gb dibawah 1 juta Redmi Note 2

Diurutan terakhir ada HP Xiaomi Redmi Note 2, memang benar kembali lagi pada HP asal China ini. Spesifikasi yang sama ditampilkan sekitar 2GB dan ROM 16GB tentu sangat memuaskan bukan. Sama seperti hp lainnya brand hp Xiaomi memang patut untuk diperhitungkan juga ternyata.

Harga yang ditawarkan juga pasti dari tahun ke tahun akan mengalami penurunan. Untuk saat ini harga Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah di angka Rp 670.000-an. Dan akan semakin turun ketika hadir model hp yang lebih canggih dari hp tersebut.

Baca juga: Smartphone 4G Harga dibawah 1 Juta

Itulah pembahasan 5 daftar HP RAM 2GB dibawah 1 juta yang direkomendasikan. Setelah mengulas beberapa merk HP yang tentunya memiliki spesifikasi masing-masing yang bisa diperhitungkan. Jangan sampai salah membeli karena tidak mengetahui spesifikasi yang ada di hp tersebut.

Leave a Reply