HP Tahan Air dan Banting Paling Murah

Masing-masing orang memiliki selera ponsel yang berbeda-beda, ada yang mementingkan dari segi fotografi, ada pula dari spesifikasi lainnya. Ada juga yang mencari hp tahan air dan banting dengan spesifikasi gahar maupun biasa saja. Memang ada beberapa ponsel yang masuk ke jajaran hp outdoor tersebut, apa sajakah itu? berikut kami bahas 5 hp tahan air dan tahan banting paling “murah” dari brand LG dan CAT.

1. LG K50

LG K50

Dikenal juga sebagai LG K12 Max, ponsel satu ini memiliki layar yang lebar dan body slim. Meskipun tergolong slim, material body ponsel ini diklaim tahan banting jadi aman ketika jatuh dari ketinggian tertentu. Pasalnya LG K50 ini telah tersertifikasi MIL-STD-810G compliant yang merupakan standar peralatan militer AS.

Kinerjanya sendiri terbilang sudah bagus dengan dukungan RAM sebesar 3 GB dan internal sebesar 32GB. Performanya semakin baik dengan menggunakan chipset dari Mediatek MT6762 Helio P22 yang berkolaborasi dengan CPU octa core. Dayanya sendiri disokong baterai dengan kapasitas 3500 mAh yang mampu membuatnya bertahan selama beberapa hari.

2. CAT B35

hp tahan air dan banting paling murah CAT B35

Layaknya ponsel era dahulu, CAT B35 ini memiliki dimensi ponsel yang kecil, namun nyaman untuk digenggam. Selain memiliki sertifikasi MIL-STD-810G compliant, ponsel ini juga memiliki sertifikat IP68 yang mampu membuatnya bertahan di kedalaman air 1 meter dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Ponsel ini juga pernah melakukan percobaan dengan dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter dan hasilnya masih dapat digunakan secara normal. Layarnya memang masih TFT, namun sudah didukung proteksi Scratch-proof Glass. CAT B35 cocok digunakan untuk sekedar komunikasi biasa, mengingat spesifikasinya masih terbatas (feature phone).

3. LG V40 ThinQ

LG V40 ThinQ

LG V40 ThinQ menjadi hp tahan air dan banting paling murah selanjutnya yang memiliki spesifikasi gahar. Tidak tanggung-tanggung, ponsel ini telah mengantongi 2 sertifikasi bergengsi, yaitu IP68 (*Dust and Water Resistant) dan MIL-STD-810G (*Shock Resistant). Kinerjanya terbilang bagus di kelasnya karena telah didukung RAM 6 GB dengan pilihan variasi internal sebesar 64GB / 128GB.

Dapur utamanya menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 845 yang bisa dibilang sudah tinggi di kelasnya. Kombinasi antara RAM yang besar dan chipset yang mumpuni ini membuat ponsel satu ini laris pada masanya. Terlebih dengan dukungan daya baterainya yang tergolong besar, yaitu 3300 mAh.

4. CAT S61

hp tahan air dan banting paling murah CAT S61

Body ponsel ini terlihat sangat tangguh dan keren. Size layarnya yang berukuran 5,2 inci ini nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Seperti halnya LG V40 ThinQ, ponsel ini juga mengantongi 2 sertifikat bergengsi (IP68 + IP69K) dan (MIL-STD-810G). CAT S61 juga memiliki sensor kamera, thermal, VOC dan laser yang memiliki dapat digunakan di berbagai kondisi.

Sertifikasi IP68 ponsel ini berbeda dari yang lain, yaitu mampu bertahan di kedalaman mencapai 3 meter dalam waktu 1 jam. CAT S61 ini juga masih dapat bekerja dengan baik setelah dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. Layar kameranya sendiri sudah didukung proteksi dari Corning Gorilla Glass 5.

Dari segi kinerjanya, bisa dibilang sudah bagus dengan dukungan RAM 4 GB yang dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630. Grafisnya didukung oleh Adreno 508 yang membuat kualitas grafis ponsel menjadi lebih tajam dan berwarna. Dukungan baterai berkapasitas 4500 mAh membuat ponsel ini dapat digunakan berhari-hari sesuai pemakaian.

5. LG Q9

LG Q9

Memiliki sertifikasi IP68 membuat ponsel ini mampu beroperasi di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Sertifikasi MIL-STD-810G compliant menambah gahar LG Q9 ini karena dapat bertahan di berbagai kondisi, baik ketika hujan atau panas sekalipun. Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar di kelasnya, yaitu 3000 mAh.

Dapur utamanya menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 821 yang bisa dibilang sudah tinggi diantara ponsel lain di kelasnya. Dukungan RAM 4 GB menambah kinerja ponsel ini menjadi lebih maksimal. Menariknya adalah meskipun tersedia internal hingga 64GB, namun LG Q9 ini mampu menampung memory eksternal hingga 1TB.

Beralih ke sektor fotografi, LG Q9 dibekali kamera utama dengan resolusi 16 MP yang sudah support wide angle. Kamera utamanya ini mampu merekam video hingga kualitas [email protected] Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 8 MP dan mampu merekam video hingga kualitas [email protected]

Baca juga: HP Outdoor Murah untuk Para Petualang

Perang hp tahan air dan banting paling murah antara LG dan CAT sebanding dengan spesifikasi yang dimiliki masing-masing seri. HP tahan banting seperti diatas sangat cocok untuk orang-orang yang bekerja di lapangan. Tinggal bagaimana pengguna memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Leave a Reply