5 Rekomendasi HP Flip Android Terkini

Bentuk hp di zaman sekarang ini kebanyakan mengusung bentuk yang monoton. Pada beberapa dekade ke belakang, hp flip atau hp yang bisa dilipat menjadi tren di masyarakat. Akan tetapi semakin berkembangnya waktu, hp flip berbasis Android muncul juga di pasaran. Untuk itu berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi hp flip keluaran terbaru.

Sebelum membahas lebih jauh tentang hp flip android, ada satu ponsel yang sangat menarik untuk dibahas yaitu Nokia 2720 Flip. Siapa yang tidak kenal dengan produk hp yang satu ini, pada beberapa dekade lalu Nokia terkenal dengan bentuk hp yang bermacam-macam termasuk model hp lipat (flip). Salah satu produk hp flip dari Nokia yang terkenal adalah Nokia 9500 Communicator. Dengan kembalinya Nokia ke market ponsel, tentunya Nokia menghadirkan produk lama yang dibangkitkan kembali dengan nama Nokia 2720 “Reborn”.

Nokia 2720 Flip

Hp ini didukung dengan RAM 512MB dengan memori internal sebesar 8GB. Untuk dapur pacunya sendiri, Nokia 2720 Reborn ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 205 dan GPU Adreno 304. Ditambah lagi dengan adanya baterai lithium ion dengan kapasitas 1500 mAh ini sangat cocok untuk digunakan sebagai hp yang digunakan untuk berkomunikasi saja.

1. LG Wine Smart

hp flip android LG Wine Smart
credit: www.gsmarena.com

Beberapa produsen hp yang lama dikenal masyarakat sekarang mulai mengeluarkan beberapa desain lama yang memberikan rasa nostalgia pada masyarakat. Salah satu produsen HP yang kembali mengeluarkan model hp flip Android adalah LG Wine Smart. Sama seperti produk hp LG yang lama, di hp ini terdapat numeric keypad yang tentunya berkesan bagi sebagian orang.

Walaupun secara luarnya terlihat seperti hp zaman dahulu, namun spesifikasi LG Wine ini tentu sangat terdepan dan mampu bertahan di zaman sekarang. LG Wine Smart didukung dengan sinyal 4G LTE dan prosesor quad-core 1 GHz. Hp ini juga ditambah lagi dengan RAM 1 GB dengan sistem operasi Android Lolipop 5.1 yang mana sebenarnya sudah tidak relevan untuk menjalankan aplikasi terkini.

2. Huawei Mate X

hp flip android Huawei Mate X

HP Flip Android dengan numeric keypad memang sangat berkesan. Akan tetapi pernahkah para pecinta Android melihat hp flip dengan layar sentuh pada bagian depan hpnya? Huawei Mate X menjadi jawaban dari rasa penasaran para pecinta Android yang menginginkan hp model lipat namun dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari hp flip lain.

Huawei Mate X hadir dengan layar OLED 8 inci yang mana jika dilipat akan menjadi ukuran 6 inci. Sudah tentu layar dari hp ini sangat lebar. Untuk urusan bagian dalam ponsel ini sedikit lebih maju dari kebanyakan hp lipat lain, yaitu RAM 8GB dan ROM 512GB. Selain itu ditambah pula dengan HiSilicon Kirin 980 dan GPU Mali-G76 MP10.

3. Samsung Galaxy Fold

hp flip android Samsung Galaxy Fold

Kembali ke produsen hp yang dikenal sebagai penghasil hp untuk orang kaya, Samsung mengeluarkan hp lipat yang sepertinya tidak memiliki pesaing kuat. Hp tersebut ialah Samsung Galaxy Fold yang rilis pada Februari tahun 2019. Samsung Galaxy Fold didukung dengan prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640.

Tidak cukup sampai di situ saja, hp ini didukung pula dengan RAM 12GB serta memori internal sebesar 512GB. Produk Samsung dikenal sebagai produk hp dengan kamera yang cukup baik, hal tersebut berlaku juga untuk hp ini. Samsung Galaxy Fold didukung dengan 3 kamera belakang dengan ukuran 16 MP dan 2 lainnya berukuran 12 MP.

4. Gionee W909

Gionee W909

Mendengar nama hp ini memang sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Sebagai hp flip Android, tentu spesifikasinya bisa digunakan di zaman sekarang. Selain itu, Gionee W909 ini didukung dengan prosesor Mediatek MT6755 Helio P10. Selain itu ditambah lagi dengan RAM 4GB, GPU Mali-T860MP2, dan memori internal sebesar 64GB.

5. Samsung Galaxy W2017

Samsung Galaxy W2017

Masih dari Samsung, nampaknya Samsung tidak hanya mengeluarkan satu hp lipat saja. Samsung pada dua atau tiga tahun lalu mengeluarkan produk yaitu Samsung Galaxy W2017 dengan spesifikasi layar super AMOLED berukuran 4,2 inci. Selain itu ditambah dengan RAM sebesar 4GB dengan memori internal sebesar 64GB yang mana cukup mumpuni jika digunakan saat ini.

Baca juga: HP Android 500 Ribuan

HP lipat yang hadir di pasaran beberapa dekade lalu nampaknya memberikan rasa nostalgia bagi sebagian orang. Hal ini tentu membuat para produsen hp mengeluarkan beberapa HP flip Android yang sudah disampaikan sebelumnya. Rata-rata hp lipat yang keluar di pasaran dengan OS Android ini harganya murah kecuali untuk yang berspesifikasi tinggi seperti Mate X dan Galaxy Fold.

Leave a Reply