5 Rekomendasi HP RAM 4GB Dibawah 3 Juta

Sekarang ini sudah ada banyak ponsel yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga yang terjangkau, bahkan ada yang terbilang murah. Salah satu yang menjadi buruan banyak orang adalah hp dengan RAM 4GB harga dibawah 3 juta yang sekarang ini sudah ada banyak dipasaran. Ponsel tersebut berasal dari berbagai brand yang bersaing secara sehat di pasaran seperti berikut ini:

1. Realme 5i

Realme 5i

Hadir di awal tahun 2020, ponsel keluaran Realme ini ikut meramaikan pasaran ponsel dengan RAM 4GB termurah. Realme 5i menjalankan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan dikabarkan dapat upgrade menjadi Android 10.0. Chipsetnya sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 655 yang berkolaborasi dengan CPU hingga octa core dan GPU Adreno 610.

Ukuran layarnya terbilang besar, yaitu 6.52 inci dan memiliki resolusi berkisar 720×1600 pixels. Proteksi dari Corning Gorila Glass membuat layarnya menjadi lebih tahan terhadap benturan dan goresan tertentu. Pada variasi RAM 4GB ini memiliki internal hingga 64GB dan support microSDXC.

Beralih ke sektor daya tahan baterainya tergolong sudah besar, yaitu mencapai 5000 mAh yang sudah didukung fasilitas fast charging 10W. Beberapa fitur lain yang ditawarkan berupa fingerprint (rear-mounted), kompas, gyro dan lain sebagainya. Realme 5i ini tersedia dalam variasi dua warna saja, yaitu ocean blue dan forest green.

2. Vivo Y15

Vivo Y15

Vivo Y15 menjadi hp RAM 4GB dibawah 3 juta selanjutnya yang sudah didukung fitur Dual SIM dengan tipe Nano-SIM. Bodynya dari material plastic, sedangkan bagian depannya dari kaca. Layarnya masih menggunakan teknologi IPS dengan 16 juta warna yang memiliki ukuran 6.35 inci.

Sistem operasinya menjalankan Android 9.0 dengan tampilan antarmuka menggunakan Funtouch versi 9. Dapur utamanya dibekali chipset dari Mediatek MT6762 Helio P22 yang beradu dengan CPU octa core 2.0 GHz. Dari segi grafisnya sendiri dibekali GPU dari PowerVR GE8320 yang bisa dibilang memberikan efek grafis yang bagus.

3. Redmi Note 8

hp ram 4gb dibawah 3 juta Redmi Note 8

Rilis pada bulan September 2019 silam, ponsel keluaran Xiaomi ini banyak diminati banyak orang. Pasalnya selain memiliki RAM 4GB dan pilihan variasi internal yang berbeda-beda ini, harganya bisa dibilang sangat terjangkau. Dengan layar berukuran 6.3 inci dan proteksi dari Corning Gorilla Glass 5 membuatnya semakin kece.

Performanya dapat diadu dengan ponsel di kelasnya karena tertanam chipset dari Qualcomm Snapdragon 665 yang beradu dengan CPU octa core hingga 2.0 Ghz. Sektor grafisnya didukung oleh GPU Adreno 610 yang terbilang sudah tinggi di kelasnya. Kamera utamanya mengusung konsep Quad Camera yang memiliki resolusi mencapai 48 MP.

Daya tahan baterainya tergolong tinggi karena dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah didukung fast charging battery 18W. Beberapa fasilitas lain yang ditawarkan diantaranya sensor fingerprint, FM Radio, USB 2.0, Bluetooth 4.2 hingga dukungan infrared port.

4. Samsung Galaxy A20S

hp ram 4gb dibawah 3 juta Samsung Galaxy A20S

Memiliki ukuran layar hingga 6.5 inci memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya, terlebih bagi yang menyukai permainan di ponsel. Samsung Galaxy A20S ini juga sudah didukung penggunaan Dual SIM dengan tipe Nano-SIM card. RAM 4GB yang dimilikinya sudah mampu untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari yang sederhana hingga berat.

Sistem operasinya menjalankan Android 9.0 dengan tampilan antarmuka dari One UI yang sangat khas. Sedangkan dapur utamanya dipacu oleh Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU octa core 1.8 GHz dan GPU dari Adreno 506. Meskipun telah memiliki internal yang cukup besar, namun ponsel ini juga mendukung penggunaan microSDXC.

5. Oppo F11

hp ram 4gb dibawah 3 juta Oppo F11

Menjalankan sistem operasi Android 9.0 dengan tampilan antarmuka ColorOS 6, membuat Oppo F11 ini layak dipertimbangkan. Terlebih dengan dukungan chipset dari Mediatek MT6771 Helio P70, CPU octa core 2.1 Ghz dan GPU Mali-G72 MP3. Oppo F11 dengan RAM 4GB ini memiliki 2 variasi pilihan internal, yaitu 64GB dan 128GB.

Dual kamera utamanya yang beresolusi 48 MP + 5 MP tidak boleh dianggap remeh karena memiliki kualitas hasil foto yang bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang mampu merekam video hingga kualitas [email protected] Dayanya disokong baterai dengan kapasitas 4020 mAh yang sudah mendukung fasilitas fast charging battery 20W.

Baca juga: HP RAM 2GB Harga dibawah 1 Juta

Adanya persaingan hp RAM 4GB dibawah 3 juta antara brand satu dengan yang lainnya membuat pasar ponsel Indonesia semakin ramai. Satu yang terpenting ketika membeli ponsel adalah sesuaikanlah dengan kebutuhan sehari-hari dan budget yang dimiliki.

Leave a Reply