Cara Cepat Tambah Followers Akun Instagram

Bagi Anda yang memiliki bisnis online, tentu Anda sudah paham dan yakin bahwa kekuatan bisnis online yang Anda sedang bangun berada pada jumlah dan aktif atau tidaknya followers. Jadi, memiliki followers banyak yang aktif terutama sangat penting sebagai basis kekuatan ‘toko online’ Anda.

Semakin banyak followers akun instagram, maka bisnis online Anda akan semakin berkembang pesat dan potensi penjualan produk yang Anda tawarkan melalui akun instagram juga berpotensi lebih besar untuk terjual.

Lantas bagaimana cara cepat tambah followers di akun instagram yang bisa Anda jalankan untuk bisnis online Anda? Berikut informasi lengkapnya yang bisa anda terapkan.

Cara Cepat Tambah Followers Akun Instagram

Perbanyak Konten

Cara cepat tambah followers di akun instagram untuk bisnis online yang pertama adalah memperbanyak konten. Konten adalah ladang utama seseorang tertarik dengan akun instagram Anda.

Proses ini memang proses yang panjang dan sangat melelahkan untuk dijalani. Anda harus pandai mengelola topik, pandai membuat konten menarik, dan kreativitas juga sangat diperlukan. Jadi Anda harus mampu menjadi diri sendiri dengan menjalani apa yang paling Anda suka.

Konten instagram sendiri tak boleh asal, namun harus diimbangi dengan keunikan serta apa yang akan dilihat orang sebagai hal yang berbeda dari akun orang lainnya.

Perbanyak Tagar atau Hashtag Populer

Menyertakan hashtag atau tanda pagar di setiap postingan instagram adalah cara yang bisa dilakukan selanjutnya. Tagar ini semacam kategori yang sesuai dengan foto instagram Anda. Hal ini akan membuat foto Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna yang lain. Jika foto Anda sudah ditemukan dan postingan Anda menarik, maka akan lebih mudah mendapatkan follower baru.

Sebagai contoh, jika Anda merupakan pegiat foto makanan atau foodie, maka Anda bisa sertakan hashtag #instafood #kulinerjakarta #masakanpadang #doyanmakan #wisatakuliner #kulinerunik atau yang lainnya. Sesuaikan saja dengan topik yang Anda sedang bahas dan kategori populer yang ingin Anda sertakan.

Bagikan postingan Anda di jejaring sosial media yang lain

Cara menambah followers instagram selanjutnya adalah dengan membagikan postingan di jejaring sosial yang lain. Langkah pemaksimalan ini bisa lebih mudah dengan Anda mensinkronisasikan akun instagram Anda dengan akun sosial media yang lain seperti mensinkronisasikan dengan twitter dan facebook. Dengan ini, ketika Anda melakukan posting sesuatu di instagram, akun twitter dan facebook anda juga akan melakukan posting hal yang sama.

Metode SFS (Shoutout for Shoutout)

Bagi Anda yang baru menggunakan instagram dan baru memiliki akun instagram untuk online shop, mungkin teknik SFS ini belum sepenuhnya Anda tahu. Metode ini sebenarnya merupakan metode yang paling sering digunakan oleh pelaku online shop khususnya mereka yang berjualan di Instagram.

SFS atau Shoutout for Shoutout merupakan metode mempromosikan sesama online shop di instagram. Biasanya metode ini digunakan oleh pelaku online shop yang berbeda produk. Hasilnya terbukti ampuh. Banyak orang yang menganjurkan teknik promosi akun instagram secara natural ini. Jadi Anda bisa mencobanya!

Itulah beberapa cara cepat tambah followers di akun instagram untuk bisnis online Anda. Yang terpenting kuncinya adalah anda harus konsisten menjalaninya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply