Kamera Mirrorless Dibawah 5 Juta

Bagi yang mempunyai hobi mengambil gambar baik itu berupa objek makanan maupun pemandangan, kamera mirrorless menjadi pilihan yang tepat. Selain mudah untuk dioperasikan dan menghasilkan gambar yang bagus, kamera mirrorless pun mempunyai desain yang compact, sehingga kamera yang satu ini mudah untuk dibawa kemana pun. Sayangnya, orang-orang yang awam menganggap kamera ini merupakan kamera yang mahal. Padahal di pasaran sendiri, kamera mirrorless dibawah 5 juta pun banyak dijual, Beberapa diantaranya seperti ulasan berikut ini:

1. Canon EOS M10

kamera mirrorless dibawah 5 juta Canon EOS M10

Kamera mirrorless Canon EOS M10 menjadi kamera mirrorless pertama yang dibandrol dibawah 5 juta. Kamera jebolan dari canon ini sangat cocok bagi yang hobi fotografi namun mempunyai budget yang pas-pasan. Canon EOS M10 ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang canggih diantaranya adalah sudah memakai lensa kit canon EF-M 15-45 mn f/3.5 sampai 6.3.

Selain itu, kamera ini pun sudah dilengkapi dengan LCD tilting sebesar 3 inchi. Dengan ISO mencapai 100 sampai 12800. Serta dilengkapi pula dengan fitur sensor CMOS yang mempunyai resolusi sebesar 18 mp dan dilengkapi juga dengan fitur Wifi.

2. Nikon 1 J5

Nikon 1 J5

Berbeda dengan Canon, kamera mirrorless jebolan Nikon dengan seri Nikon 1 J5 ini dibandrol jauh lebih murah yakni sebesar Rp. 4.500.000 an saja. Meskipun harga dari kamera mirrorless ini jauh lebih murah, namun fitur yang disediakan oleh kamera ini tentu tidak murahan.

Salah satu fitur canggih dari kamera ini adalah sudah tersedia sensor CMOS 13.2 x 8.9 mm yang mempunyai resolusi sebesar 20.8 mp. Dengan resolusi sebesar itu, tentu gambar yang dihasilkan pun sangat jernih. Selain itu kamera ini pun dilengkapi dengan prosesor EXPEED 5A dengan layar berupa LCD tilting sebesar 3 inchi. Fitur WiFi dan NFC pun menambahkan kecanggihan kamera yang satu ini.

3. Pentax Q7

Pentax Q7

Pentax Q7 menjadi pilihan kamera mirrorless bagi fotografer yang mempunyai budget pas-pasan selanjutnya. Di pasaran sendiri, kamera mirrorless yang satu ini dibandrol dengan harga Rp. 3.800.000 an sampai Rp. 4.500.000 an. Dengan harga tersebut para pecinta fotografi sudah bisa membawa kamera yang mempunyai bodi menarik dan tahan akan goresan.

Bukan hanya itu saja, kamera mirrorless Pentax Q7 ini sudah dilengkapi dengan sensor BSI-CMOS yang mempunyai resolusi sebesar 13 mp serta ukuran 1/1.7 inchi. Kelebihan lain dari kamera mirrorless yang satu ini pun mampu merekam video dengan kualitas sebesar 1080 p pada 30 fps. Tentunya dengan kapasitas video sebesar itu cocok juga bagi para penggemar vlog.

Baca juga: Rekomendasi Kamera untuk Vlog

4. Sony A5000

kamera mirrorless dibawah 5 juta Sony A5000

Cukup mengeluarkan Rp. 4.900.000 an saja, para pecinta fotografi sudah bisa membawa pulang kamera mirrorless jebolan dari Sony, yakni Sony A5000 ini. Kamera yang sudah diusung dengan desain rangefinder style mirrorless yang mempunyai layar 3 inchi ini serta mempunyai resolusi sebesar 460.800 mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih.

Bukan hanya jernih saja, dengan resolusi sebesar itu kualitas gambar pun akan terlihat lebih tajam dan tentu kaya akan warna. Sony A5000 ini pun sudah didukung oleh CMOS serta prosesor bionz x. Bukan hanya itu saja, lensa yang digunakan pun sudah memakai lensa KIT 16-50 mm f/3.5 sampai dengan 5.6 OSS. fitur canggih yang disediakan dari kamera ini yang lainnya adalah adanya konektivitas USB sebesar 2.0.

5. Xiaomi Yi M1 (Xiaoyi M1)

kamera mirrorless dibawah 5 juta Xiaomi Yi M1 (Xiaoyi M1)

Kamera mirrorless jebolan China yang satu ini menjadi kamera mirrorless yang patut untuk dicoba. Selain harganya dibandrol sangat murah yakni sebesar Rp. 4.300.000 an, fitur yang diberikan kamera mirrorless ini pun sangat menarik. Fitur yang sangat menarik tersebut diantaranya adalah sudah dilengkapi dengan sensor CMOS four thirds yang mempunyai resolusi sebesar 20 mp.

Selain itu daya tahan dari baterai kamera mirrorless ini pun sangat awet sekali yakni mampu mengambil gambar sampai 450 x jepretan. Bukan hanya itu saja, fitur wireless connection, face detection focus, timelapse recording pun sudah ada pada kamera mirrorless ini. Yang lebih kerennya kamera ini pun dilengkapi pula dengan fitur canggih lainnya yakni fitur external flash, AE bracketing, touch screen, dan fitur 1040 dots LCD screen resolution.

Baca juga: Kamera DSLR Harga 2 Jutaan

Itulah 5 kamera mirrorless dibawah 5 juta yang wajib dicoba bagi para fotografi yang mempunyai budget pas-pasan. Dengan budget yang pas-pasan, para pecinta fotografi pun tidak usah khawatir lagi dengan kamera mirrorless yang ingin dimiliki.

Leave a Reply