Laptop 1 Jutaan yang Berkualitas

Bagi anak sekolah, mahasiswa, apalagi pegawai kantoran, keberadaan laptop sangat penting terutama untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun banyaknya tipe dan merk, harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung spesifikasi dari laptop itu sendiri. Semakin canggih laptop biasanya harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal. Bagi yang sedang mencari laptop 1 jutaan namun dengan kualitas yang oke, merk-merk berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan.

1. Lenovo Ideapad S10

laptop 1 jutaan Lenovo Ideapad S10

Salah satu laptop 1 jutaan yang bisa didapatkan adalah Lenovo Ideapad S10. Laptop ini merupakan salah satu laptop Lenovo yang paling murah sehingga sangat laris di pasaran. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 1 GB, prosessor Intel Atom N270 1,6GHz. Untuk chipsetnya sendiri memakai Mobile Intel Calistoga-GME i945 GME. Tentu spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup jika dilihat dari harganya yang sangat murah.

Untuk ukuran layarnya sendiri yaitu 10 inchi sedangkan hardisknya sendiri yaitu mencapai 160 GB. Laptop ini sangat cocok digunakan untuk pelajar karena cukup ringan dan terjangkau. Laptop ini juga memiliki desain touchpad yang keren dimana memiliki fungsi multi-touch yang memungkinkan pengguna untuk zoom in dan zoom out.

2. Acer Aspire One 522

laptop 1 jutaan Acer Aspire One 522

Selain Lenovo, laptop yang sangat murah selanjutnya adalah Acer Aspire One 522. Untuk spesifikasinya sudah lumayan bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk sistem operasinya menggunakan Windows 7 dan mengandalkan Dual core AMD Fusion, APU Ontario AMD C-50 1 GHz, dan hardisknya sebesar 500 GB.

Laptop ini memiliki ukuran yang cukup kecil namun nyaman digunakan yaitu 10,1 inchi dengan resolusi 1280 x 720. Ada beragam fitur yang bisa digunakan seperti wifi dan bluetooth. Tentu menjadi salah satu laptop yang berkualitas mengingat harganya hanya kisaran Rp 1 jutaan saja. Laptop ini cocok untuk pelajar SMP atau SMA yang memang sudah membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatan belajar.

3. Asus Eee PC 1015PX

laptop 1 jutaan Asus Eee PC 1015PX

Setelah tadi Lenovo dan Acer, nampaknya asus juga memiliki produk laptop dengan harga yang tidak kalah terjangkau. Asus Eee Pc 1015PX sangat terjangkau dengan spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi. Dibandingkan dengan Acer Aspire One 522, Asus ini sudah menggunakan Windows 8 yang tentu saja jauh lebih canggih.  Bagi pengguna yang sering mengeluh karena starter windowsnya lelet, laptop ini bisa melakukan start up atau booting dalam waktu 2 detik saja.

Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 11,1 inchi dengan mengandalkan prosesor kencang bernama Intel Atom N570. Selain itu Asus Eee Pc 1015PX juga dibekali dengan HDD sebesar 320 GB dan RAM 2 GB. Untuk harganya sendiri bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran Rp 1,5 juta.

4. Asus Eee PC 1015B

Asus Eee PC 1015B

Laptop yang satu ini merupakan versi lawas dari laptop sebelumnya, namun meskipun begitu spesifikasinya tidak terlalu berbeda. Untuk harganya sendiri dipatok kisaran Rp 1,4 juta dengan RAM sebesar 1 GB dan HDD 320 GB. Laptop ini mengandalkan prosesor AMD C-Series C50 dan memiliki ukuran layar sebesar 10,1 inchi dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Hal tersebut tentu sangat wajar mengingat harganya yang sangat murah terutama bagi pelajar dan mahasiswa.

5. Acer Aspire One Happy

Acer Aspire One Happy

Laptop 1 jutaan selanjutnya adalah Acer Aspire One Happy dengan prosesor Intel Atom Dual Core N570. Laptop ini memiliki kapasitas RAM yang sangat minim yaitu 1 GB. Namun meskipun begitu Acer ini dibekali dengan HDD sebesar 320 GB. Memiliki ukuran layar sebesar 10,1 inchi dengan resolusi 1024 x 600 pixels dan mengandalkan VGA Intel Graphics Media Accelerator 3150.

Spesifikasi seperti ini dinilai sudah cukup bagus untuk menjalankan aktivitas ringan seperti browsing dan bermain game ringan. Untuk harganya sendiri yaitu kisaran 1 jutaan dan tergolong menjadi incaran karena kualitas dan spesifikasinya yang terbilang cukup oke. Tidak hanya itu desainnya juga stylish  sehingga cocok untuk pengguna yang sangat mementingkan penampilan atau fisik dari laptop itu sendiri.

Baca juga: 8 Laptop Lenovo Core i5 RAM 4GB

Itulah 5 laptop 1 jutaan yang memiliki kualitas oke dengan harga terjangkau. Setiap merk dan tipe laptop tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing sehingga sebelum membeli diharapkan untuk mempelajari spesifikasinya secara detail. Hal ini tentu saja agar tidak menyesal di kemudian hari karena membeli laptop yang terlalu murah namun kualitas meragukan.

Leave a Reply