5 Laptop Asus Touchscreen Harga 5 Jutaan

Sebagai salah satu kiblat teknologi PC dunia, Asus tidak ingin ketinggalan tren laptop hybrid atau mode ganda dengan merilis beberapa produk laptop Asus touchscreen yang tentunya mendapat sambutan antusias dari para penggemar produsen tersebut.

Mempertimbangkan daya jangkau sebagian konsumen yang terbatas, Asus pun memproduksi beberapa seri laptop yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau, yakni sekitar 5 jutaan rupiah saja. Berikut ulasan lengkap dari beberapa seri laptop Asus 5 jutaan tersebut.

1. Asus Transformer Book T100TA-DK053H

Asus Transformer Book T100TA-DK053H

Lini Transformer dari Asus memang dikhususkan untuk laptop-laptop hybrid yang diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan ini. Untuk laptop touchscreen pertama yang hendak diulas adalah seri Asus Transformer Book T100TA-DK053H yang dibanderol dengan harga Rp. 5.000.000,- saja dan bisa didapatkan di toko elektronik terdekat atau di berbagai marketplace populer. Bahkan banyak toko online yang menawarkan harga produk ini pada kisaran 4,8 jutaan saja.

Spesifikasi yang dibenamkan pada laptop Asus touchscreen ini bisa dibilang cukup mumpuni kalau diperuntukkan kegiatan komputasi ringan hingga menengah. Dengan bentang layar 10.1 inci, untuk sebagian pengguna mungkin merasa terlalu kecil, tetapi tingkat responsifnya sangat bagus ketika disentuh.

Prosesor yang dibenamkan menggunakan Intel Quad-core yang beroperasi melalui RAM 2 GB serta sangat menunjang fungsi multi tasking dari OS Windows 8.1 yang merupakan sistem operasi windows bawaannya. Bila merasa RAM serta kapasitas memori internal bawaan kurang memadai, maka Asus memberikan opsi kepada penggunanya untuk melakukan upgrade manual.

Tetapi disarankan untuk melakukannya di service centre resmi Asus dengan teknisi ahli berikut aksesoris original. Sementara untuk baterainya menggunakan Li-Polymer 18.5 Whrs 3 Cells dengan prakiraan waktu stand by mencapai 6 jam.

2. Asus Vivobook Flip TP201SA

Asus Vivobook Flip TP201SA

Lini laptop hybrid lainnya dari Asus dengan harga terjangkau adalah Vivobook yang diwakili oleh Asus Vivobook Flip TP201SA. Bisa didapatkan dengan harga lima jutaan, laptop ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB yang tentunya tangguh untuk menjalankan fitur multi tasking beberapa aplikasi berat sekaligus tanpa resiko mengalami blank.

Kapasitas memori internal yang disertakan pun relatif besar, yakni 500 GB. Sedangkan versi windowsnya juga sudah kompatibel dengan Windows 10. Laptop Asus touchscreen menggunakan prosesor Intel Pentium Quad-core yang semakin menambah lancar performanya.

Ditambah lagi dengan jenis baterai Li-Polymer 48Whrs 3 Cells, laptop ini digadang mampu mencapai waktu stand by hingga 11 jam untuk saat dioperasikan untuk menjalankan fitur-fitur sederhana dan 6 jam untuk fitur berat. Jika ingin menggunakan mode keyboard saat malam hari pun akan terasa nyaman berkat disematkannya fitur LED backlight pada laptop ini.

3. Asus Vivobook TP301UA-DW246D

Asus Vivobook TP301UA-DW246D

Untuk pengguna yang mencari laptop hybrid besutan Asus guna menunjang hobi gaming dengan harga terjangkau, maka Asus Vivobook TP301UA-DW246D yang dibanderol dengan kisaran harga 5,8 jutaan ini bisa menjadi pilihan.

Sudah dibekali prosesor Intel Core i3 yang dijamin anti lag, RAM bawaannya pun sudah mencapai 4 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 500 GB. Dalam paket pembelian juga telah diinstalasi dengan Windows 10 Home.

Resolusi layarnya lebih besar dibanding dua seri laptop hybrid Asus sebelumnya, yakni mencapai 13,3 inci. Baterainya diklaim mampu bertahan mencapai 10 jam, tergantung pada pola pemakaian dari pengguna.

Meskipun memiliki resolusi layar yang cukup lebar, namun dimensi berat laptop ini hanya 1,7 kg berkat desain unibodi yang membuat fisik laptop secara keseluruhan menjadi ramping sehingga nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

4. Asus Transformer Flip TP410UA-EC543T

Asus Transformer Flip TP410UA-EC543T

Dibekali dengan bentang layar 14 inci, laptop besutan Asus yang satu ini cocok bagi pengguna yang menyukai komputer jinjing berlayar besar. Meski demikian, desain bodi yang ramping membuat laptop ini tidak terlalu berat ketika dibawa bepergian.

RAM yang disematkan pada Asus Transformer Flip TP410UA-EC543T ini sebesar 4 GB yang didukung dengan prosesor Intel Core i3 dan sistem operasi Windows 10.

Memori internal atau hardisk yang ditanamkan pada seri Asus kali ini pun lebih besar, yakni mencapai 1 TB. Untuk kapasitas baterainya pun diklaim mencapai 13 jam waktu stand by.

Untuk fungsi layar sentuhnya terutama, kualitas layar yang dipakai oleh Asus sangat bagus dan mencapai titik multi touch 10 point, yang menunjukkan tingkat responsif tinggi terhadap sentuhan.

5. Asus S451LN-CA012H

Asus S451LN-CA012H

Laptop Asus touchscreen yang dibanderol dengan harga 5 jutaan selanjutnya adalah Asus S451LN-CA012H. Dibekali dengan bentang layar beresolusi 14 inci, laptop ini dilengkapi prosesor grafis Nvidia GeForce GT 840M 2GB yang menunjukkan identitasnya sebagai laptop gaming entry level dengan kemampuan grafis yang mumpuni. Prosesor Intel yang dipilih pun menggunakan Core i3 sehingga laptop dapat menjalankan fitur multi tasking tanpa hambatan.

Sayangnya, sistem operasi windows yang digunakan baru mencapai Microsoft Windows 8.1. Meski demikian, sistem operasi tersebut dapat di-upgrade hingga versi Windows 10. Kapasitas memori internalnya sebesar 500 GB, agak terasa kurang untuk laptop dengan spesifikasi cukup gahar ini.

Namun hal itu juga dapat diatasi dengan meningkatkan kapasitasnya secara manual. Sementara kapasitas baterainya sudah cukup memuaskan melalui tipe Li-Polymer 48Whrs 3 Cells dengan klaim stand by 11 jam.

Kelima laptop Asus touchscreen harga 5 jutaan di atas merupakan perwakilan terbaik dari produk besutan produsen Taiwan tersebut dan bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Ditambah lagi, Asus merupakan satu-satunya produsen yang berani memberikan garansi mesin hingga 5 tahun, membuatnya semakin layak untuk diperhitungkan sebagai pilihan laptop hybrid idaman.

Leave a Reply