Kamera DSLR 2 Jutaan Paling Direkomendasikan

Bagi para fotografer, adanya kamera DSLR menjadi angin segar. Hal tersebut dikarenakan kamera yang sudah dilengkapi dengan DSLR akan menghasilkan gambar yang jernih serta sesuai dengan keinginan dari sang fotografer itu sendiri. Terlebih akhir-akhir ini produsen kamera DSLR merilis produk dengan harga 2 jutaan yang sudah banyak dijual di pasaran. Harga tersebut tentu merupakan harga yang sangat terjangkau sekali bagi para fotografer yang mempunyai budget minim.

Baca juga: Perbedaan Kamera DSLR dengan Mirrorless

Bagi para fotografer yang mempunyai budget minim namun ingin menghasilkan jepretan yang jernih dan memuaskan, tidak usah khawatir lagi. Karena sekarang sudah terdapat kamera DSLR 2 jutaan yang banyak dijual di pasaran dan tentunya sangat recommended sekali, beberapa di antaranya adalah:

1. Fujifilm Finepix SL310

kamera dslr 2 jutaan Fujifilm Finepix SL310

Fujifilm Finepix SL310 menjadi kamera DSLR dengan harga 2 jutaan recommended yang pertama. Kamera yang sudah dilengkapi dengan CMOS 14.1 MP ini membuat hasil jepretan tampak nyata dan jernih. Ditambah dengan besarnya layar sebesar 3.0 inci dengan layar LCD membuat tampilan dari kamera ini semakin kece.

Tipe card yang digunakan oleh kamera ini menggunakan tipe card jenis SD/SDHC/SDXC. Bahkan yang lebih kerennya kamera ini sudah dilengkapi dengan baterai jenis lithium yang membuat performa kamera ini sangat awet. Di pasaran sendiri kamera DSLR Fujifilm Finepix SL310 ini dibandrol dengan harga kisaran Rp. 2.400.000 an.

2. Nikon Coolpix L810

kamera dslr 2 jutaan Nikon Coolpix L810

Bagi para fotografer, kamera DSLR Nikon Coolpix L810 tentu sudah tidak asing lagi. Kamera yang sudah dilengkapi dengan sensor CCD APS-C 16.10 PX serta layar TFT LCD 3.0 inchi ini tentu mampu menghasilkan kualitas gambar yang tidak dapat diragukan lagi. Maka tidak heran jika fotografer yang mempunyai budget minim memilih kamera yang satu ini.

Bukan hanya bisa digunakan untuk mengambil foto saja, kamera ini pun sudah dilengkapi dengan fitur video yang mempunyai kapasitas sebesar 1280 x 720 p (30 fps), 640 x 480 (30 fps). Selain itu kamera ini pun menggunakan jenis memori jenis SD/SDHC/SDXC yang mampu menampung ribuan foto. Di pasaran sendiri, kamera ini dijual dengan kisaran Rp. 2.500.000 an.

3. Nikon Coolpix L840

kamera dslr 2 jutaan Nikon Coolpix L840

Kamera DSLR dengan harga 2 jutaan selanjutnya masih dari keluarga Nikon yakni Nikon Coolpix L840. Dibanding dengan jenis sebelumnya, kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang mempunyai kapasitas sebesar 16 MP. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu kamera ini mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat jernih sekali. Selain itu kamera ini sudah dilengkapi dengan layar TFT-LCD 3 inchi yang membuat tampilannya semakin kece.

Buka hanya itu saja, kamera ini pun sudah dilengkapi dengan fitur zoom yang mampu memperbesar objek sebesar 38 x. Fitur WiFi pun sudah dilengkapi pada kamera ini. Adapun untuk lensanya sendiri, Nikon Coolpix L840 ini sudah menggunakan lensa nikkor. Dengan harga Rp. 2.700.000 an, para fotografer pun sudah bisa membawa pulang kamera DSLR yang satu ini.

4. Sony DSC-H300

Sony DSC-H300

Kamera DSLR yang sudah dilengkapi dengan sensor CCD 20.1 MP super HAD ini menjadi kamera DSLR yang recommended selanjutnya. Selain dilengkapi dengan fitur sensor, kamera ini pun mempunyai fitur canggih lainnya yakni 360 sweep panorama yang membuat kamera ini menjadi salah satu kamera primadona bagi fotografer.

Sony DSC-H300 sendiri mempunyai layar LCD sebesar 3.0 inchi. Selain itu mampu memperbesar objek sebesar 35 x. Di pasaran, kamera ini dijual di kisaran Rp. 2.300.000 an. Tentunya harga yang sangat murah sekali bukan? Harga yang sangat cocok bagi fotografer yang mempunyai budget minim.

5. Olympus SP-810UZ

Olympus SP-810UZ

Olympus SP-810UZ merupakan kamera DSLR 2 jutaan recommended yang terakhir. Kamera DSLR yang satu ini sudah dilengkapi dengan sensor CCD 14.0 P. Selain itu dilengkapi dengan layar LCD sebesar 3.0 inchi dan dilengkapi pula dengan memori jenis SD/SDHC/SDXC yang membuat kamera ini semakin digandrungi oleh para fotografer.

Selain untuk menghasilkan foto, kamera ini pun mampu menghasilkan video 1280 x 720 (30 fps), 640 x 480 (30 fps). Sedangkan harga di pasaran sendiri, kamera ini dibandrol di kisaran Rp. 2.900.000 an. Harga tersebut tentunya sangat murah sekali bukan?

Tips Membeli Kamera DSLR

Sebelum membeli kamera DSLR tentu terdapat tips-tips yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah mereview baik toko atau produk yang akan dibeli. Cari tahu terlebih dahulu mengenai toko maupun kamera yang akan dibeli. Tujuan dari mereview tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Jika toko dan kamera sudah direview dengan baik dan dirasa cocok, tips selanjutnya adalah mengecek kamera yang akan dibeli. Jika dirasa kamera bagus dan sesuai dengan hasil review maka jangan sungkan untuk membelinya di toko tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Kamera Vlog untuk Vlogger Pemula

Itulah kamera DSLR 2 jutaan yang sangat recommended beserta tips membelinya. Dengan kelima pilihan di atas, salah satunya bisa menjadi solusi bagi seorang fotografer yang mempunyai budget minim sekali. Namun meskipun dibandrol dengan harga murah, dalam membeli kamera tetap harus memperhatikan tips-tipsnya terlebih dahulu.

Leave a Reply