Perbedaan Kamera DSLR dan Mirrorless

Perbedaan kamera dslr dan mirrorless bisa anda temukan dengan mudah di sini. Mengabadikan berbagai keindahan alam atau fenomena alam bisa anda lakukan dengan mudah ketika anda menggunakan kamera yang tepat. Kamera ponsel anda tentu saja tidak cukup memberikan hasil yang memuaskan. Oleh sebab itu anda membutuhkan kamera profesional yang memang digunakan untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Ada dua kamera yang bisa anda pilih yaitu kamera DSLR dan kamera Mirrorless. Manakah yang anda harus pilih? Anda harus mencermati beberapa perbedaannya terlebih dahulu baru kemudian memilih satu yang terbaik.

Berat dan Ukuran yang Berbeda

Perbedaan kamera dslr dan mirrorless yang pertama terletak pada ukuran dan juga beratnya. Kamera DSLR biasanya dibuat dengan ukuran yang jauh lebih besar dan berat. Kamera Mirrorless tentu saja dibuat dengan ukuran yang lebih kecil namun lensa kamera yang ditawarkan untuk jenis kamera ini justru yang ukurannya sangat besar. Hal ini banyak dikeluhkan karena akhirnya akan sama saja ketika menggunakan kamera yang ukurannya lebih kecil daripada kamera DSLR namun lensa kameranya ukurannya sangat besar.

Lensa DSLR dan Mirrorless

Bagaimana dengan lensa kamera yang digunakan pada kamera DSLR dan mirrorless? Kamera DSLR biasanya akan menggunakan lensa dengan pilihan diafragma yang beragam. Sebaliknya ketika anda menggunakan kamera mirrorless, anda hanya akan mempunyai pilihan lensa yang sedikit. Jadi bagi anda yang ingin mempunyai kamera dengan banyak pilihan lensa maka kamera DSLR menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.

Autofokus DSLR vs Mirrorless

Sebelum anda memilih akan menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless, anda perlu mengetahui soal autofocus kedua kamera ini. Pada kamera DSLR autofocus jauh lebih baik karena lebih banyak bisa membidik fokus yang anda inginkan. Lain halnya dengan apa yang kita temukan di kamera mirrorless. Kamera mirrorless mempunyai autofocus yang kurang akurat. Namun pada perkembangannya saat ini banyak ditemukan kamera mirrorless yang sudah sangat bagus autofokusnya.

Bagaimana dengan kualitas gambar yang ditawarkan oleh kedua kamera ini? Kualitas gambar pada DSLR telah menggunakan teknologi yang terbaru dan sudah menggunakan sensor APS-C dan fitur full frame. Pada kamera mirrorless sebenarnya telah menggunakan sensor yang sama namun sebagian besar kamera mirrorless menggunakan format yang jauh lebih kecil.

Saat ini anda bisa menemukan berbagai review tentang kamera DSLR dan mirrorless di berbagai sumber. Anda bisa membandingkan mulai dari fitur hingga harga yang ditawarkan sehingga anda bisa memilih satu yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda mungkin bisa menggunakan informasi soal daya tahan baterai sebelum anda memilih salah satu kamera yang terbaik. Kamera DSLR sendiri mempunyai ketahanan baterai yang jauh lebih baik ketimbang kamera mirrorless yang baterainya cepat habis. Kini anda telah mengetahui lebih banyak tentang perbedaan kamera dslr dan mirrorless.

Leave a Reply