Cara Menghilangkan Status Online Di Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu alat komunikasi yang sedang trend saat ini. Sempat kalah dengan BBM, kini whatsapp sudah banyak sekali yang menggunakannya. Whatsapp dinilai lebih mudah digunakan serta lebih banyak memiliki fitur yang mendukung seperti chating, Telepon, video call¸ sampai ikut mengadopsi fitur Snapchat dengan fitur status.

Walaupun banyak kemudahan, Whatsapp masih memiliki kekurangan karena kita masih bisa melihat orang lain sedang online atau tidak sehingga kurang menjaga privasi penggunanya. Dengan hal tersebut, banyak orang yang ingin mencari cara menghilangkan status online di Whatsapp agar tidak terlalu terbuka.

Menghilangkan Status Online Sebelumnya (Last Seen)

Sebelum menginjak ke cara menghilangkan status online di Whatsapp akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu cara menghilangkan status online sebelumnya atau bisa disebut dengan terakhir dilihat (last seen) agar orang tidak mengetahui kapan Anda online sebelumnya.

  • Untuk Pengguna Android, caranya yaitu dengan memencet menu pilihan atau titik tiga di pojok kanan atas, lalu klik “setelan/setting”, lalu klik “akun/account”, pilih “privasi/privacy”, klik pada tulisan “terakhir dilihat/Last seen” lalu pilih “tidak ada/Nobody”.
    Menggilangkan Status Online Terakhir dilihat (last seen) Whatsapp Android
  • Untuk Pengguna iPhone (iOS), caranya dengan memencet menu “setting/setelan” di pojok kanan bawah (gambar gerigi), kemudian pilih “account/akun“, lalu “privacy/privasi“, klik tulisan “last seen/terakhir dilihat“, dan pilih “Nobody/Tidak ada“.
    Menggilangkan Status Online Terakhir dilihat (last seen) Whatsapp iPhone (iOS)

Dengan diatas, orang tidak akan tahu kapan Anda online sebelumnya, tepatnya orang tidak akan tahu kapan terakhir Anda membuka whatsapp. Namun saat Anda online dan ada orang lain yang membuka chat Anda, maka status online tetap terlihat oleh orang tersebut.

Menghilangkan Status Online Centang Dua Biru

Ketika pengguna Whatsapp mengirim pesan, ada fitur “centang dua” yang berguna untuk mengetahui pesan yang dikirim sudah terbaca atau belum. Bila anda pengguna yang kurang nyaman dengan fitur tersebut berkaitan dengan privasi, tak perlu kuatir karena fitur ini bisa dimatikan. Caranya tinggal nonaktifkan menu “Laporan dibaca/Read Receipts” pada setelan privasi.

Cara Menghilangkan (Menonaktifkan) Centang Dua Biru pada WhatsApp

Menghilangkan Status Online di WA (WhatsApp)

Bagi Anda yang ingin menghilangkan status online di Whatsapp bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena Whatsapp tidak menyediakan fitur tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsRemoved. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat chat seseorang terlebih dahulu tanpa membuka chat asli sehingga tidak perlu online ke whatsapp.

Dengan cara ini Anda bisa menunda membalasnya terlebih dahulu namun bisa membuka isinya. Anda bisa membalasnya jika sudah memiliki waktu. Aplikasi ini bisa Anda peroleh di Playstore dan Anda tinggal meng-instal-nya saja dan langsung menggunakan.

Leave a Reply