6 Action Cam Terbaik Paling Populer

Banyak penggemar fotografi di zaman sekarang ini yang menggemari action cam. Kemampuan untuk mengabadikan berbagai momen aksi dengan bebas ini dimanfaatkan para penggemar fotografi. Tidak jarang pula kegiatan olahraga menggunakan action cam. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi action cam terbaik di tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ini:

1. GoPro HERO5

Action Cam Terbaik GoPro HERO5

Action cam yang satu ini bisa dibilang merupakan bukan action cam baru namun kamera dari GoPro ini menjadi salah satu yang paling populer saat ini. Hal yang membuat kamera ini menjadi unggulan adalah rekaman video yang mampu menghasilkan kualitas 4K dengan 30 frame per detik. Kualitas video dari kamera ini juga sangat halus.

Selain dapat mengabadikan video, kamera yang satu ini juga dapat mengabadikan gambar dengan format RAW yang jernih. Karena action cam menjadi kamera yang sangat fleksibel, maka GoPro HERO5 ini dapat merekam sembari menyelam ke dalam air hingga kedalaman 10 meter. Tidak hanya itu, kamera ini juga dapat memiliki perintah suara yang sangat membantu.

2. Yi 4K+

Action Cam Terbaik Yi 4K+

Meskipun kamera yang satu ini sedikit dipandang sebelah mata, namun kamera ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik. Kamera ini sangat cocok bagi para penggemar fotografi yang menginginkan action cam berkelas namun dengan harga yang terjangkau. Seperti namanya, kamera ini dapat mengabadikan video hingga kualitas 4k 60fps.

Warna yang tajam, detail, dan halus menjadi output yang mampu menarik para penggemar fotografi untuk membeli kamera ini. Di samping itu, antarmuka dari kamera ini cukup mudah diakses sehingga tidak menyulitkan para pemula. Layar touchscreen juga tersedia pada kamera ini dan juga ukuran layar sentuhnya jauh lebih besar dibanding kamera aksi lain di kelasnya.

3. Sony FDR-X3000R

Action Cam Terbaik Sony FDR-X3000R

Berbicara tentang kamera, sayang rasanya jika tidak membahas produsen kamera yang satu ini. Produk-produk dari Sony untuk kamera tentunya tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Setelah dikenal dengan kamera mirrorless yang cukup menarik perhatian, Sony merilis action cam dengan seri FDR-X3000R.

Kamera ini bisa dibilang ringan yaitu dengan bobot 114 gram. Untuk urusan ketahanan di dalam air, Sony tentu dapat menyaingi pesaingnya dengan mampu berada dalam air kedalaman 60 meter. Kemampuan tersebut tentunya ditambah dengan casing tambahan. Bukan Sony namanya jika tidak menyertakan lensa ZEISS dan untungnya kamera ini menggunakan lensa tersebut.

4. GoPro HERO6

GoPro HERO6

Kembali lagi dari produsen action cam yang sangat fenomenal, setelah mengeluarkan GoPro HERO5, GoPro selanjutnya merilis versi selanjutnya yaitu GoPro HERO6. Action cam terbaik di eranya ini menjadi salah satu action cam yang sebenarnya tidak berubah dibanding versi sebelumnya. Akan tetapi pada hardwarenya terdapat perubahan baru.

Dengan mesin GP1 terbaru, para penggemar fotografi bisa mengabadikan video berkualitas 4K 60fps. Selain itu juga ditambah dengan fitur dynamic range yang semakin lebih lebar dan adanya fitur penstabil gambar. Performa kamera ini juga lebih maksimal pada cahaya yang redup jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu GoPro HERO5.

5. Sony DSC-RX0

Sony DSC-RX0

Masih dari produk Sony, action cam yang satu ini tentunya sangat diinginkan para pecinta fotografi. Pasalnya kamera yang dirilis pada bulan November tahun 2017 ini banyak memberikan fitur-fitur yang canggih dan masih nyaman untuk digunakan di zaman sekarang. Banyak orang yang mengatakan bahwa kamera ini menjadi pesaing berat GoPro HERO6.

Sudah tentu karena kamera ini merupakan produk Sony, lensa yang digunakan tentu lensa ZEISS yang mana dikenal dapat menghasilkan kualitas terbaik. Video slow motion juga mampu diabadikan kamera ini dengan baik. Tidak hanya itu, Sony DSC-RX0 ini sangat mampu menghasilkan gambar dengan kualitas gambar 15 mega piksel.

6. Yi Lite

Yi Lite Action Camera

Para pecinta action cam dengan harga yang murah sudah tentu mengidam-idamkan kamera yang satu ini. Menjadi action cam terbaik di tahun lalu, namun kamera ini masih bisa digunakan di zaman sekarang. Dilengkapi dengan layar sentuh 2 inci serta dapat mengabadikan video 60fps dengan resolusi 1080p. Kamera ini juga didukung dengan bluetooth dan baterai berkapasitas 1200 mAh.

Action cam menjadi jenis kamera yang fleksibel dan disukai para penggemar fotografi. Tidak hanya itu, para penggemar olahraga ekstrim juga membutuhkan action cam untuk mengabadikan kegiatannya. Beberapa rekomendasi action camera terbaik di atas semoga dapat memenuhi ekspektasi dan keinginan para penggemar fotografi.

Leave a Reply