Cara Aman Menambah Subscriber Youtube Channel Anda

Salah satu alasan orang membuat channel youtube dan membangun channel youtube adalah karena orang yang bersangkutan ingin memonetize channel youtube yang dibuat dan dibangun tersebut. Hanya saja yang menjadi masalah adalah bahwa suatu channel youtube yang akan dimonetize harus benar-benar mematuhi aturan dan algoritma dari Google.

Salah satu aturannya adalah tentang jumlah minimal tayangan video atau jumlah minimal tontonan video dan juga subscribernya. Karena itu banyak youtuber utamanya yang masih pemula dan ingin memonetize channel tersebut berlomba-lomba menambah subscriber.

Kemudian ada juga yang mencari cara membeli subscriber. Amankah? Mungkin beberapa aman, beberapa tidak. Karena itu, disini kami akan bahas beberapa cara yang bisa dilakukan agar aman untuk menambah subscriber youtube channel.

Dijamin channel yang dibangun nggak akan dibanned. Seperti apa cara aman menambah subscriber youtube yang bisa dicoba? mari kita simak selengkapnya!

Cara Menambah Subscriber Youtube Channel

Lakukan Penjadwalan Upload Video ke YouTube

Kini seorang youtuber bisa membuat jadwal tayang kapan saja atas sebuah video yang telah selesai diupload. Dengan demikian penonton atau subscriber channel youtube tersebut bisa tahu kapan video yang terbaru akan segera diunggah dan kapan penonton bisa segera menontonnya.

Penjadwalan atas apa yang diupload dapat disesuaikan dengan kesibukan di dunia nyata. Jika Anda merasa sibuk maka penjadwalan bisa dilakukan satu kali dalam seminggu atau dua kali upload dalam satu minggu. Terlebih karena membuat video youtube butuh banyak waktu sehingga jadwal tayangnya juga harus disesuaikan.

Perhatikan SEO Video yang Diupload ke Youtube

Jika Anda sudah membuat video yang bagus, kemudian selanjutnya Anda harus perhatikan SEO video yang akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna Youtube yang lain baik di mesin telusur, suggestion atau di menu home.

Dalam hal ini Anda dapat membuat sebuah judul yang menarik dan tidak membuat judul yang aneh atau judul yang malah tidak berkaitan dengan video yang Anda buat. Hal ini menjadi poin yang sangat penting. Mengapa?

Hal pertama yang akan diketik oleh pengguna dalam pencarian YouTube adalah judul. Artinya jika judul video Anda aneh dan tidak populer maka kemungkinan video Anda ditemukan sangat kecil. Tak hanya itu, seorang youtuber juga harus memperhatikan deskripsi dan tag yang digunakan pada video karena hal tersebut dapat menjadikan video mudah ditemukan atau tidak oleh penonton.

Anda dapat mengisi tag dan deskripsi yang relevan dengan isi video karena dengan demikian video Anda akan jauh lebih mudah ditemukan pada pencariannya. Tentunya dengan video yang mudah ditemukan akan menjadikan subscriber pun berdatangan dengan sendirinya ke channel Youtube Anda.

Buatlah Thumbnail Video Semenarik Mungkin

Elemen yang tidak kalah penting dalam suatu konten youtube adalah thumbnail atau gambar sampul video yang akan pertama dilihat sebelum pengguna youtube melakukan klik atas video yang ingin ditonton.

Karena itu seorang youtuber dituntut untuk membuat suatu thumbnail yang bagus dan menarik sehingga dapat menjadikan pengguna Youtube tertarik untuk menonton video dan pada akhirnya subscriber pun akan berdatangan.

Jika Anda sudah bisa mengumpulkan 1000 subscriber dengan jumlah tayangan yang juga ditentukan, maka akan besar kemungkinan Anda untuk dapat segera memonetize channel youtube yang Anda kelola.

Dalam pembuatan thumbnail yang menarik, seorang youtuber dapat membuat thumbnail atau sampul video dengan menambahkan beberapa efek atau penambahan teks akan tetapi tidak keluar dari sisi video. Anda juga bisa memanfaatkan warna yang cerah dimana hal tersebut dapat menjadikan pengguna youtube semakin tertarik untuk melakukan klik pada video Anda.

Lakukan Promosi di Sosial Media

Trik yang selanjutnya harus dilakukan supaya subscriber bisa bertambah bahkan sampai dengan 1000 tayangan untuk memenuhi kriteria youtube adalah dengan melakukan promosi video ke social media Anda.

Anda bisa lakukan promosi atau share yang sudah diupload di Youtube ke social media sehingga teman Anda di social media dapat menonton dan viewer atau subscriber Anda juga bertambah dengan sendirinya.

Anda juga bisa mempromosikan video channel youtube di grup namun pastikan grup tempat Anda mempromosikan video yang Anda buat memiliki tema percakapan yang senada atau sesuai dengan video yang dibuat sehingga kemungkinan ditonton akan jauh lebih besar.

Coba Pasang Iklan Lewat AdWords

Cara aman tambah subscriber youtube yang terakhir adalah mempromosikan video melalui adwords secara berbayar. Adwords merupakan bagian dari Google yang memungkinkan bagi para youtuber untuk melakukan promosi video secara berbayar.

Dengan adanya fitur ini, video Anda akan segera muncul di beranda secara tiba-tiba karena sudah membayar langsung dengan adwords dan akan membuat channel Anda mudah ditemukan di Youtube. Subscriber juga akan lebih banyak berdatangan.

Terakhir dari yang terakhir banget nih, Anda wajib mengingatkan penonton yang sudah datang ke channel youtube untuk melakukan subscribe. The power of words ini sangat penting karena jika Anda tidak mengingatkan penonton, besar kemungkinan penonton akan hanya ‘menikmati’ video yang diunggah tanpa berusaha untuk membantu memaksimalkan potensi channel youtube Anda.

Jadi, Anda yang ingin menambah subscriber youtube secara aman dan anti banned, Anda bisa menerapkan cara natural diatas. Selamat mencoba!

Leave a Reply