Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus

Apa yang menjadi perbedaan iPhone 7 dan 7 plus? Ada beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui. Karena kedua model iPhone ini pun sampai sekarang masih banyak yang menggemarinya, bahkan masih ada yang mencarinya. Nah.. jika Anda tertarik untuk membeli diantara keduanya, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaanya. Baru kemudian Anda bisa memutuskan untuk bisa membeli yang mana.

1. Ukuran dan Kualitas Layar

Untuk iPhone 7 mempunyai layar yang luasnya 4.7 inci dengan resolusi sebesar 1335×750 piksel. Sedangkan untuk iPhone 7 plus sendiri mempunyai layar yang lebih luas dibandingkan dengan iphone 7, yakni dengan luas 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1920×1080 piksel. Layar dari kedua model iphone ini pun memiliki kualitas yang baik dengan adanya retina HD yang bisa dengan nyaman Anda gunakan di bawah terik matahari.

2. Desain dan Ukuran Bodi

Jika dibandingkan ukuran dari keduanya, ada perbedaan iPhone 7 dan 7 plus, di mana iPhone 7 plus memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7. Di mana untuk iPhone 7 memiliki ukuran dimensi sebesar 138.3mm×67.1mm×7.1mm dengan berat 138 gram. Sedangkan untuk iPhone 7 plus, memiliki ukuran dimensi sebesar 158.2mm×77.9mm×7.3mm dengan berat 188 gram.

3. Kapasitas Baterai

Kedua model iPhone ini memiliki kapasitas yang berbeda dan daya tahan yang juga berbeda. Di mana iPhone 7 mempunyai kapasitas baterai sebesar 1960 mAh dengan daya tahan bisa mencapai 2 jam lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone 6s. Sedangkan untuk iPhone 7 plus mempunyai kapasitas baterai sebesar 2900 mAh dengan daya tahan bisa mencapai 1 jam lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone 6s plus.

4. Spesifikasi Kamera

Bagian kamera inilah yang bisa Anda lihat, di mana iphone 7 memiliki satu kamera dengan resolusi 12 MP. Sedangkan iPhone 7 plus memiliki 2 kamera di belakang yang masing-masingnya beresolusi 12 MP dengan fungsi yang berbeda, yakni untuk telefoto dan wide angle.

5. Perbandingan Harga

iPhone 7 dan 7 plus memiliki perbedaan yang cukup jauh diantara keduanya, walaupun keduanya memiliki kapasitas yang sama namun spesifikasi yang dimiliki keduanya cukuplah berbeda. Di mana untuk iPhone 7 dengan kapasitas 32 GB dibandrol dengan harga Rp 5.999.000. Sedangkan untuk iPhone 7 plus dibanderol dengan harga Rp 8.699.000. Cukup jauh bukan? Bahkan juga akan dikeluarkan dengan kapasitas 128 GB. Namun, dapat dipastikan untuk harganya juga akan lebih mahal.

Apakah Anda sudah memutuskan akan membeli iPhone 7 atau iPhone 7 plus? Tentu semua keputusan ada pada diri Anda setelah sebelumnya mengetahui apa saja yang membedakan di antara keduanya. Dan tak kalah penting adalah sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan. Ada beberapa perbedaan dan kelebihan iPhone 7 dan 7 plus yang bisa Anda pertimbangkan kembali secara matang.

Leave a Reply