Rahasia Sukses Facebook Ads yang Harus Dipelajari

Pangsa pasar dunia bisnis online semakin luas saja. Dengan memanfaatkan sosial media saja kita sudah bisa menjual barang dagangan ke seluruh pelosok negeri, ke seluruh nusantara bahkan ke berbagai belahan dunia.

Ada berbagai platform sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis online. Salah satunya adalah facebook. Pebisnis tidak hanya bisa mencari teman dan mengunggah produknya saja disana, melainkan juga bisa memanfaatkan facebook Ads.

Agar facebook Ads dapat menjadi kunci sukses Anda dalam berbisnis, berikut rahasia sukses facebook Ads yang anda harus tahu dan pelajari.

Rahasia Sukses Facebook Ads yang Harus Dipelajari

Pilih model iklan secara tepat

Ada banyak model iklan di Facebook Ads yang bisa ditemukan. Namun, seseorang harus memilih salah satu model iklan saja dari berbagai model iklan yang ditawarkan. Anda akan ditawari model iklan Promote Page Posts, Get More Page Likes dan Advanced Options.

Untuk model iklan Promote Page Posts disediakan dalam rangka mempromosikan salah satu posting terbaru di halaman fans page Anda. Model yang kedua yaitu model Get More Page Likes yaitu merupakan suatu model yang hadir menyediakan setting iklan mulai dari pembuatan judul, teks dan gambar yang bisa dilakukan oleh orang yang melakukan iklan.

Sementara model Advanced Options merupakan model iklan yang akan sangat memungkinkan bagi seseorang untuk memilih sendiri iklan yang akan dipromosikan dan harga yang harus dibayarkan.

Melakukan penargetan atas iklan yang ditayangkan

Setelah Anda memilih model suatu iklan, kemudian di tahap yang selanjutnya Anda perlu memilih kategori-kategori target iklan. Hal ini bertujuan agar iklan Anda jauh lebih tepat sasaran. Kategori target iklan yang tersedia sendiri adalah target iklan berdasarkan umur, pendidikan, hobi, wilayah dan juga beberapa kategori yang lainnya.

Harga dan jadwal iklan

Pada tahapan ini Anda perlu memberi nama iklan yang akan ditayangkan dan kemudian mengatur waktu tayang iklan Anda. Setelah itu tentukan besarnya anggaran iklan per hari. Semisal anggaran iklan 50 ribu rupiah per hari. Adapun cara menghitung biaya iklan dari Facebook Ads tersedia didalam dua model yaitu untuk model CPC dan untuk model CPM.

Untuk model CPC dan CPM, disini kami akan bagikan penjelasan detailnya untuk Anda. Pada model iklan CPC (Cost Per Click), Anda akan dikenakan biaya atas tiap kali iklan Anda di klik oleh pengguna Facebook.

Pun Anda akan melakukan penentuan besarnya biaya iklan model CPC yang tergantung atas tingkat persaingan, bidang pemasaran juga arah iklan menuju pada fans page atau suatu website. Untuk pemasang iklan dengan target pasar Indonesia, perkiraan biaya yang perlu dikeluarkan antara 650 rupiah sampai dengan diatas seribu rupiah per klik.

Sedangkan pada model iklan Cost Per Mile atau CPM, Anda akan dikenai biaya iklan setiap 1000 kali penayangan. Atau dengan kata lain, walau iklan tidak diklik oleh pengguna Facebook, Anda tetap dikenai kewajiban membayar iklan tersebut selama iklan tayang.

Penentuan biaya iklan model CPM ini sama seperti model iklan CPS yaitu target pasar, bidang bisnis serta juga beberapa aspek pertimbangan yang lainnya. Adapun kisaran biaya yang dikenakan hampir sama dengan metode CPC.

Itulah rahasia sukses facebook Ads yang sangat penting untuk anda perlu tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang menekuni bisnis online.

Leave a Reply