Wisata Alam Goa Pindul Yogyakarta

 

Berbicara mengenai goa mungkin teman-teman sempat berpikir bahwa Goa merupakan salah satu bentuk Hasil evolusi bumi jutaan tahun yang lalu ataupun hasil karya tangan manusia yang digunakan untuk keperluan penting.

Nah kali ini saya akan mencoba membahas mengenai wisata Goa Pindul yang ada di Yogyakarta, Untuk kamu yang sama sekali belum tahu seperti apa sih Goa pindul ini maka disini saya akan bahas lebih lengkapnya supaya kalian tahu dan esok hari libur bisa mencoba untuk pergi berwisata kesana.

Goa Pindul merupakan salah satu Goa yang ada di Daerah Gunung Kidul Yogyakarta, Goa ini merupakan salah satu Goa yang sudah menjadi lokasi wisata. Pada tahun 2013 Goa ini sama sekali belum ramai pengunjung dan masih sepi-sepinya karena akses jalannya yang naik dan tidak mudah untuk dilewati oleh para pengunjung, Namun pada tahun 2015 Pemerintah melakukan Renovasi akses yang menuju ke Goa pindul menjadi lebih baik sehingga mulailah Goa ini mendapatkan pengunjung yang luar biasa banyaknya.

Hingga pada tahun 2016 Goa Pindul menjadi lokasi wisata paling eksotis untuk menikmati keindahan alam yang ada disekitar Goa.

Goa Pindul merupakan salah satu Goa dari berbagai jenis Goa yang ada di Gunung Pindul dan merupaka goa dengan pengunjung wisata yang paling banyak. Untuk kamu yang ingin pergi ke Goa Pindul saya menyarankan untuk berlibur kesana dihari-hari biasa dan jangan mengambil di Hari Libur, selain ramai dan juga padat maka kamu tidak akan bisa mendapatkan antrean untuk sisir Goa dengan menggunakan ban pelampung yang mana menjadi bagian penting untuk kalian yang ingin pergi ke Goa Pindul.

Goa Pindul mempunyai keindahan alam yang begitu sempurna jika dibandingkan dengan Goa lainnya, Air yang berwarna Hijau terang di dalam goa menjadi surga sendiri untuk keindahan Goa pindul yang tidak bisa disamakan dengan Goa Lainnya.

Nah untuk kalian yang ingin pergi kesana hanya siapkan uang sebanyak 45 Ribu saja, Untuk apa saja Uang tersebut dialokasikan ? 20 ribu untuk masuk kedalam Goa atau bayar Tiket masuk, kemudian 5 ribu untuk bayar Parkir Mobil, untuk motor sendiri sepertinya hanya 2000 saja.

Kemudian kalau ingin mencoba naik Pelampung maka harus bayar lagi 20 ribu atau sekarang sepertinya sudah naik lagi. Nah antrian yang cukup panjang untuk menikmati indahnya didalam goa ini yang kadang membuat para pengunjung menjadi jenuh dan menunggu hingga berjam-jam karena lamannya antrian, untuk karena itu kalau kalian ingin menikmati indahnya Goa pindul ambil hari biasa berlibur kesana.

Akses yang cukup mudah untuk berkunjung ke Goa Pindul dan  juga merupakan wisata Goa yang paling Indah menjadikan Goa pindul target wisata alam yang paling populer dikunjungi.

Untuk kalian yang ingin pergi kesana dan berada di Kota Yogyakarta cukup menggunakan GPS saja atau Google Maps untuk mencapai lokasi, Lokasinya mudah di jangkau dan tentu saja tidak seperti dahulu yang masih sulit untuk dikunjungi. Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya bagikan kepada teman-teman mengenai Goa Pindul yaitu Lokasi alam yang eksotis dari Gunung Kidul Yogyakarta.

Semoga tulisan ini cukup memberikan Informasi yang bermanfaat untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Gunung Kidul yang kaya akan tempat wisata yang sangat seru.

Leave a Reply