Wisata Mengagumkan Di Nusa Tenggara Timur

 

Kalau berbicara mengenai wisata semua orang tentu akan mengatakan bahwa wisata itu sangatlah bermacam-macam, Ada yang menyebut wisata pantai, wisata alam, kemudian wisata Indoor, wisata Outdoor dan masih lagi yang lainnya. Tapi saat ini kita akan membahas mengenai destinasi wisata yang mengagumkan di Nusa Tenggara. Flores NTT ini merupakan salah satu pulau yang benar-benar memiliki keindahan yang tiada duanya dibandingkan dengan Pulau lain  yang ada di Indonesia.

Pulau Flores NTT menyimpan sejuta keindahan tempat wisata yang mungkin tidak bisa ditemukan di Lokasi lain yang ada di Indonesia, nah sahabat petualang, kebetulan sekali untuk hari ini Saya akan memberikan beberapa informasi kepada kalian mengenai tempat-tempat wisata yang menakjubkan yang ada di Pulau Flores NTT.

Ingin tahu seperti apa saja tempat-tempat menakjubkan yang ada di Flores NTT ? Mari simak langsung ulasannya dibawah ini yah.

Danau Kelimutu

Yang pertama adalah Danau Kelimutu, Danau Kelimutu ini merupakan salah satu Danau yang memiliki keindahan yang benar-benar membuat mata tidak mau lepas dari pandangan, Danau Kelimutu sebenarnya hanya seperti danau biasa saja. Namun yang membedakan dari Danau ini sendiri yaitu warna airnya yang biru cerah dengan adanya uap air sedikit lebih hangat.

Nah kalau teman-teman ada yang ingin pergi kesana maka lokasi dari danau Kelimutu ini sendiri sekitar 66 Km dari kora Ende yang mana lokasinya di Desa Koanara, kecamatan Wolowaru.

Gua Liang Bua

Kemudian tempat wisata yang menarik dari Flores adalah Gua Liang Bua. Gua ini merupakan salah satu Gua yang paling unik dan menarik untuk di kunjungi, dari Gua ini pernah ditemukan sebuah Tulang tengkorak dari manusia Purba dengan ukuran yang lebih kecil dari manusia modern saat ini atau lebih dikenal dengan Homo Floresiensis.

Gua ini pernah menjadi tempat tinggal manusia purba pada jaman dahulu, nah kalau kamu suka dengan sejarah pastinya akan pergi ketempat ini untuk penelitian lebih lanjut. Lokasinya di Manggarai, Flores.

Labuan Bajo

Flores merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang paling menarik kalau menurut saya, misalnya saja untuk lokasi wisata satu ini dikenal dengan Labuan Bajo atau Gerbang masuk ke Pulau Komodo. Dari lokasi ini kalian bisa melihat Pulau-pulau yang saling berhadapan dan membentuk segitiga. Yaitu Pulau Bidadari, pulau Kukusan dan pulau Kanawa.

Tempat wisata yang masih berdekatan dengan Labuan Bajo ini adalah Gua Batu Cermin. Yang konon dulu sering kali digunakan untuk berdandan para bidadari, nah kalau kalian penasaran dengan wisata ini silahkan kunjungi yah.

Taman Nasional Komodo

Yang berikutnya adalah taman nasional Komodo, Taman Nasional Komodo ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling popular di Flores, hampir semua orang yang ada di Indonesia mengetahui dan kenal dengan lokasi satu ini. Di Taman Nasional Komodo ini kalian bisa melihat dan menemukan berbagai jenis Komodo yang masih hidup disana. Tentu saja sangat menarik karena bisa langsung melihat komodo yang mempunyai badan yang cukup besar.

Taman Nasional Komodo ini lokasinya tidak jauh dari Pulau Flores. Pintu masuk dari taman Nasional Komodo ini sudah saya sebutkan diatas yaitu Labuan Bajo.

Nah itulah beberapa lokasi atau destinasi wisata yang menarik dan bisa kalian temukan di Pulau Flores Nusa Tenggara. Semoga informasi ini cukup bermanfaat untuk teman-teman petualang yah.

Leave a Reply