Cara Mengetahui Nomer Token Listrik Yang Hilang

Listrik merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk saat ini. Listrik bisa digunakan untuk berbagai hal kebutuhan rumah tangga. Contoh dari penggunaan listrik ini adalah untuk penerangan, memasak, dan lain sebagainya. Listrik adalah suatu hal yang menjadi kebutuhan primer manusia zaman sekarang. Dahulu, listrik masih menggunakan sekring pasca bayar, namun sekarang banyak yang sudah menggunakan pulsa (token).

Jika Anda menggunakan sistem pulsa maka token listrik merupakan hal yang penting untuk melakukan pembelian pulsa. Terkadang, masih banyak yang membeli pulsa dengan konvensional dan menggunakan struk kertas yang memungkinkan hilang. Lalu bagaimana cara mengetahui no token listrik yang hilang?

Dengan Menghubungi Tempat Penjualan Pulsa

Cara mengetahui no token listrik yang hilang yang pertama adalah dengan mendatangi tempat di mana Anda membeli pulsa listrik yang terakhir. Jika rumah Anda masih dekat dan masih dalam waktu yang berdekatan, Anda bisa kembali ke warung tempat Anda beli tersebut dan meminta dicetakkan struk yang baru dan simpan dengan lebih cermat.

Jika hal tersebut terjadi sudah lama atau bahkan sudah lewat satu bulan, tidak bisa dipastikan. Terkadang sang pemilik tempat masih menyimpan data-data pembelian tetapi terkadang juga sudah dihapus atau dihilangkan. Jadi jika Anda sudah mendapatkan struk, simpan dengan sangat hati-hati dan lebih cermat agar tidak terjadi kehilangan yang merugikan banyak waktu Anda.

Menghubungi PLN

Jika cara mengetahui no token listrik yang hilang yang pertama tadi tidak berhasil maka selanjutnya Anda bisa menghubungi PLN. Sekarang menghubungi PLN sangat mudah karena sudah tersedia banyak cara, yang pertama Anda bisa menghubungi lewat telepon, lalu menghubungi lewat email, bisa menghubungi lewat media sosial milik PLN, bisa melalui website PLN, bisa juga menghubungi kantor PLN terdekat, bahkan sekarang juga sudah terdapat aplikasi PLN yang bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi nomor token Anda. Sebelum menghubungi PLN lebih baik Anda menyiapkan nomor meter atau IDPEL Anda agar siap jika diminta atau ditanya.

Leave a Reply