Keuntungan Membeli Aset Rumah Cluster

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kekayaan tergerus arus inflasi adalah dengan membeli sebuah rumah. Apapun jenis rumahnya sebenarnya menjadi cara paling menguntungkan untuk memanfaatkan uang jika Anda mampu membelinya.

Rumah menjadi elemen yang bisa berpotensi naik harganya dari tahun ke tahun sehingga dengan membeli rumah, Anda akan mendapatkan manfaat ganda. Manfaat yang pertama, Anda bisa menempatinya dan manfaat yang kedua, Anda juga bisa menjualnya di harga yang lebih tinggi.

Tipe-tipe rumah sendiri yang dijual ada banyak macamnya, salah satunya adalah tipe rumah cluster. Dibandingkan rumah biasa, membeli aset rumah cluster memberikan banyak keuntungan. Berikut keuntungan membeli aset rumah cluster yang Anda harus tahu dan pahami.

Keuntungan Membeli Aset Rumah Cluster

Rumah cluster merupakan hunian ramah anak

Jika Anda merupakan keluarga muda yang baru saja memiliki satu atau dua orang anak kecil, tentu Anda lebih dianjurkan memiliki rumah cluster. Mengapa? Karena biasanya pada rumah cluster, pengembang memberikan fasilitas berupa area bermain anak.

Arena untuk menjadi tempat bermain anak tersebut biasanya berada di belakang atau di tengah-tengah perumahan sehingga dapat dijangkau oleh anak dengan mudah. Selain itu, arena bermain anak juga tergolong sangat aman dalam penggunaannya.

Rumah cluster memberikan kemudahan bersosialisasi

Jika Anda biasanya tinggal di area perkampungan, tentu saja setiap harinya Anda akan selalu dapat bersosialisasi dengan tetangga. Akan tetapi jika Anda tinggal di kawasan perumahan, jarang sekali Anda bisa bertatap muka dengan tetangga.

Namun jika Anda tinggal di wilayah rumah cluster dimana penghuninya dapat dihitung jari, biasanya setiap penghuni akan membangun relasi antar tetangga sehingga semua penghuni di area rumah cluster dapat kompak selayaknya saudara.

Fasilitas yang memadai

Selain terdapat arena bermain untuk anak, biasanya para pengembang juga memberikan fasilitas yang sangat memadai bagi para penghuni perumahan cluster. Beberapa fasilitas yang dihadirkan diantaranya seperti fasilitas sosial dan fasilitas umum, fasilitas olahraga, taman sampai dengan lampu penerangan jalan.

Biasanya pengembang juga akan selektif dalam memberikan fasilitas sanitasi, listrik, jaringan internet, sesuai yang dibutuhkan oleh penghuni cluster.

Kawasan cluster jauh lebih aman

Jika dibandingkan, kawasan cluster dengan perumahan biasa yang jumlah unitnya lebih banyak, biasanya rumah cluster tergolong lebih aman karena hanya memiliki sistem satu gerbang jalur atau yang dikenal dengan istilah one gate system.

Dengan begitu tentu penghuni yang keluar masuk perumahan hanya melewati satu pintu gerbang yang sama dimana gerbang tersebut dijaga petugas keamanan. Sehingga resiko orang asing masuk yang mencurigakan akan segera diketahui, dan masalah pencurian atau yang lainnya bisa diantisipasi.

Bentuk investasi yang bernilai tinggi

Rumah cluster merupakan sebuah area perumahan yang tidak pernah sepi peminat. Ada banyak orang yang mencari dan ingin tinggal di sebuah rumah dengan konsep cluster. Nah, peluang ini merupakan suatu peluang yang sangat positif dan memberikan nilai terbaik sebagai aset investasi.

Maka dari itu, jika ada orang yang menawarkan rumah dengan konsep rumah cluster, jangan Anda terlalu banyak berpikir untuk memilikinya. Segera lakukan survey, ketika merasa nyaman dan suka dengan lingkungan serta areanya, Anda bisa memilihnya.

Dan yang paling penting, belilah aset rumah cluster yang memang dikembangkan oleh pengembang professional. Pastikan Anda mendapat keuntungan ketika membelinya.

Leave a Reply