Poteni Bisnis Menjanjikan Berjualan Sembako

Berjualan Sembako merupakan salah satu peluang bisnis yang tidak akan pernah mati. Pasalnya, bahan pokok sangat dibutuhkan dan pasti akan dicari setiap hari. Jika modal Anda besar, tentu Anda bisa menjual berbagai macam bahan pokok.

Namun, jika modal Anda kecil bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan peluang bisnis seperti ini. Misalnya, Anda bisa melihat bahan pokok yang paling dibutuhkan. Beras adalah bahan pokok di Indonesia dan semua orang pasti membutuhkan beras.

Bayangkan berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menjual beras di tempat yang strategis. Melakoni bisnis ini juga relatif lebih mudah. Beras termasuk bahan yang tahan lama sehingga tidak perlu perlakukan khusus.

Asalkan tempat penyimpanannya bersih dan kering, maka beras tidak akan rusak. Anda juga harus menentukan apakah akan menjadi seorang agen beras, distributor beras, atau sekedar pedagang beras biasa.

Tidak perlu bingung menentukan yang mana yang akan Anda lakoni. Lihat saja berdasarkan modal yang Anda miliki. Semakin besar modal yang Anda miliki, maka kemungkinan untuk membuka peluang bisnis ini lebih besar akan semakin terbuka lebar.

Namun, tentu saja keuntungan yang akan Anda dapatkan juga berbeda. Uniknya, saat Anda menjual beras dengan sistem karungan maka keuntungan yang Anda peroleh hanya mencapai Rp. 5.000 saja. Sedangkan jika Anda menjualnya dengan sistem eceran, keuntungan bisa mencapai Rp. 20.000. Tetap saja ada tantangan dari masing-masing jenis pedagang beras. Intinya, jangan hanya tergiur keuntungan besar saja.

Lihat pangsa pasar Anda. Jika Anda berjualan di lokasi ramai seperti pasar, maka tidak ada salahnya mencoba menjual dengan sistem karung atau kombinasi antara karung dan ecer. Sedangkan jika Anda berada di lingkungan rumah penduduk, maka sistem ecer akan lebih laku jika dibandingkan dengan sistem penjualan beras secara karung.

Agar peluang bisnis ini semakin membawa kesuksesan, pastikan lokasinya strategis. Jika lokasi rumah Anda tidak terlalu strategis, cobalah menyewa tempat atau kios di dekat pasar. Anda bisa juga berjualan beras di sekitar pedagang makanan.

Penjual makanan pasti membutuhkan beras karena mereka menjual nasi. Umumnya, mereka akan mencari lokasi pembelian beras yang dekat dan dengan harga yang terjangkau. Pastikan mereka memilih beras di toko Anda.

Jika tidak memungkinkan, Anda bisa tetap menjalankan peluang bisnis ini di rumah. Maksimalkan promosi dan jika perlu Anda bisa memberikan layanan pesan antar. Pastikan lokasi penjualan bersih dan rapi agar pembeli nyaman saat memberi beras di tempat Anda.

Tidak perlu terlalu mewah asalkan memadai maka lokasi tersebut sudah cukup untuk menjaring pembeli beras. Yang paling penting, Anda harus mencari pemasok yang tepat. Harga harus bersaing dan kualitas berasnya bagus.

Leave a Reply