Laba Menjanjikan Menjalankan Usaha Tanaman Hias

Peluang bisnis selalu ada dan siap untuk dimanfaatkan. Anda hanya perlu jeli melihatnya dan memanfaatkannya. Bila melihat tren rumah ramah lingkungan saat ini, maka menjalankan usaha tanaman hias bisa jadi pilihan. Memang, bisnis yang berhubungan dengan taman dan tanaman hias tentunya masih berpeluang besar untuk mengantarkan Anda menuju keberhasilan.

Banyak orang saat ini mencoba menghias taman mereka dengan tanaman yang berbeda dari tanaman hias pada umumnya. Tanaman hias yang bisa ditawarkan diantaranya, seperti Cemara Udang, tanaman perdu, bonsai dan lainnya.

Yang menarik, untuk merintis bisnis ini hanya memerlukan modal yang cukup kecil, yaitu kisaran Rp. 1,5 juta. Memang, bisnis seperti ini membutuhkan kesabaran tinggi, karena Anda harus merawat tanaman yang akan Anda jual. Modal awal yang Anda siapkan digunakan untuk membeli bibit dan kebutuhan promosi dan pemasaran.

Tentunya, modal tersebut tidak termasuk dengan lahan dimana Anda dapat menanam bibit tanaman yang akan Anda jual. Kalau Anda mau, Anda dapat pula menggunakan halaman belakang rumah Anda untuk menanam tanaman hias dengan menggunakan pot. Untuk luas halamannya sendiri, biasanya memerlukan lahan seluas 300 m2.

Bila berbicara mengenai peluang bisnis, pasar yang tersedia untuk bisnis ini terbilang sangat luas. Kesadaran masyarakat akan masalah global warming yang sudah sangat tinggi menjadi salah satu alasannya. Mereka ingin menciptakan rumah yang dapat memerangi global warming, salah satunya adalah dengan menanam tanaman di halaman rumah.

Ditambah lagi, kesibukan masyarakat yang semakin padat yang membuat tingkat stress mereka meninggi. Dengan menanam tanaman hias yang mempunyai penampilan yang indah, maka rumah mereka dapat menjadi tempat terbaik untuk menghilangkan stress tersebut.

Produk tanaman hias juga tidak hanya menarik perhatian para pemilik rumah. Banyak juga perusahaan atau kantor-kantor Pemerintahan yang juga membutuhkannya. Bila Anda mampu membidik peluang bisnis ini, maka Anda akan mendapatkan proyek yang cukup besar.

Meskipun tersedia pasar yang cukup luas, Anda juga harus menghadapi persaingan yang cukup ketat. Untuk mengatasi hal ini, tidak hanya promosi dan strategi bisnis terbaik yang harus Anda gunakan. Jenis-jenis tanaman hias yang Anda jual juga harus beragam.

Akan tetapi, bila berbicara mengenai tanaman hias, terdapat setidaknya 3 jenis tanaman hias paling populer dan disukai orang saat ini. Misalnya Cemara Udang yang memiliki bentuk seperti jamur, banyak disukai dan ditanam untuk halaman depan. Ada pula Beringin Korea yang mempunyai daun yang lebih tebal dan mengkilat dibandingkan pohon beringin biasa. Dan, satu lagi yang populer adalah Palem Ekor Tupai dengan daun mirip ekor tupai.

Mengenai laba dalam menjalankan usaha tanaman hias, tentunya dapat memberikan Anda keuntungan besar, bila Anda memanfaatkannya dengan benar. Strategi bisnis, promosi dan yang paling penting kemampuan dan pengetahuan Anda dalam menanam dan merawat tanaman hias sangat diperlukan.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menjalankan bisnis tanaman hias? Jika tertarik, segeralah untuk memulainya sebelum peluang bisnis kali ini di dahului oleh pebisnis lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply