Sunset dan Indahnya Hutan Pinus Puncak Becici Bantul Yogyakarta

Wisata alam di Yogyakarta memang banyak sekali. Anda dapat memilih antara deretan pantai yang indah di Kabupaten Bantul atau Gunung Kidul ataupun menikmati udara dingin di Lereng Gunung Merapi. Goa-goa yang eksotis sampai air terjun pun juga ada. Nah, salah satu spot wisata di Yogyakarta yang saat ini banyak diperbincangkan adalah Puncak Becici yang berada di Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Puncak Becici Bantul Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang masuk dalam wilayah Pengelolaan Resort Pengelolaan Hutan Mangunan Dishutbun Provinsi Yogyakarta. Daerahnya berada di ketinggian sehingga dari titik ini anda dapat melihat wilayah Yogyakarta dari ketinggian.

Pemandangan akan terasa lebih dramatis apabila anda berada di Puncak Becici Bantul Yogyakarta saat sore hari. Matahari tenggelam di ufuk barat Yogyakarta akan menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Untuk menikmati sunset ala Puncak Becici Bantul Yogyakarta sudah disediakan gardu pandang yang dibuat di atas batang pepohonan. Bisa dikatakan mirip dengan gardu pandang yang berada di Wisata Kalibiru, Kulonprogo Yogyakarta. Bagi anda yang penghobi fotografi, spot ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan anda dalam mengambil obyek lewat lensa kamera anda.

Selain menikmati sunset dari ketingian Yogyakarta di Puncak Becici Bantul Yogyakarta anda dapat menikmati sejuknya hutan pinus mirip dengan hutan pinus Mangunan yang sudah terkenal itu. Di dalam hutan pinus ini suasananya benar-benar sejuk dan nyaman. Di dalamnya sudah ada beberapa bangku yang dibuat dari batang pinus yang disatukan sedemikian rupa.

Oh ya, Puncak Becici Bantul Yogyakarta merupakan Hutan Lindung yang dikelola Pemerintah Daerah sehingga pembangunan fasilitasnya juga terbatas, tidak bisa disamakan dengan kawasan wisata.

Lokasi Puncak Becici Bantul Yogyakarta

Jika anda berminat untuk menikmati sunset dan hutan pinus di Puncak Becici Bantul Yogyakarta anda dapat langsung datang ke Puncak Becici Bantul Yogyakarta dengan alamat sebagai berikut

Alamat : Jl. Imogiri-Patuk KM.13, Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Phone: +62 896-6697-4733

Jam buka  5 Pagi – 7 Sore

Akses Menuju Puncak Becici Bantul Yogyakarta

Untuk lebih mudahnya mari kita ambil rute puncak becici dari Kota Yogyakarta. Dari Kota Yogya ambil jalan Imogiri Timur, lurus sampai ke pertigaan Imogiri belok ke kiri arah Makam Raja-raja Imogiri. Nanti ada pertigaan ambil arah kanan menuju Mangunan. Sampai Pertigaan Mangunan belok ke kiri dna ambil arah Hutan Pinus Mangunan. Kemudian nanti ada petunjuk arah menuju Puncak Becici, ikuti saja.

Demikian tadi informasi seputar Puncak Becici Bantul Yogyakarta yang tak kalah menariknya dari Hutan Pinus Mangunan. Spot wisata ini juga terasa romantis sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai tempat berduaan dengan pasangan kita.