Cara Top Up DANA via BCA Internet Banking

Pada tulisan kali ini, saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mengisi saldo DANA. Kebetulan saldo dompet DANA saya hampir habis, jadi sekalian saja saya buatkan artikelnya. Disini saya top up via BCA internet banking (Klik BCA) dan smartphone yang dipakai menggunakan iPhone (iOS), untuk pengguna Android sepertinya sama saja caranya. Simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi DANA di smartphone, kemudian pilih menu Top Up, lalu pada bagian Bank Transfer pilih BCA. Nanti akan menampilkan nomor virtual account tujuan transfer (angka 3901 + No.HP).

Isi Saldo DANA via Klik BCA

 

  • Selanjutnya buka website BCA internet banking (Klik BCA). Lalu login akun Klik BCA kalian, pilih menu Transfer Dana >> Transfer ke BCA Virtual Account, isi kolom “NO. VIRTUAL ACCOUNT” dengan nomor yang ditampilkan di aplikasi DANA tadi, kemudian klik tombol Lanjutkan.

Top Up DANA Melalui Klik BCA

  • Pada jendela selanjutnya akan diminta memasukan jumlah nominal uang yang akan ditransfer, silahkan isi sesuai kebutuhan kalian. Contoh disini saya mengisi 200.000. Jika sudah klik tombol Lanjutkan.

Cara Mengisi Saldo DANA via BCA Virtual Account

  • Selanjutnya muncul jendela konfirmasi, pada langkah ini kita harus memasukan “Kode Appli 1” dari KeyBCA ke kolom yang tersedia. Lalu klik tombol Kirim.

Mengisi Saldo DANA dari BCA Internet Banking

  • Kemudian akan muncul jendela keterangan bahwa transaksi telah selesai diproses. Jika sudah sukses seperti ini, silahkan keluar dari website Klik BCA.

Isi DANA dari BCA Virtual Account

  • Terakhir silahkan lihat kembali ke aplikasi DANA di smartphone, seharusnya saldo sudah bertambah.

Isi Saldo DANA Sukses

Itulah langkah-langkah mengisi saldo DANA melalui BCA internet banking, selain melalui Klik BCA, Top Up juga bisa dilakukan melalui kartu kredit/debit, alfamart, alfamidi, pegadaian, dan masih banyak yang lainya. Untuk minimal saldo yang bisa ditransfer sebesar 10.000 rupiah, dan saldo maksimal yang bisa disimpan sebesar 10.000.000 rupiah.

 

Leave a Reply