Cara Top Up ShopeePay via KlikBCA

Siapa yang tidak mengenal Shopee, salah satu marketplace besar di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Selain Indonesia, Shopee juga beroperasi di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Untuk kantor pusatnya sendiri berada di Singapura.

Oke artikel ini tidak akan membahas profilnya, melainkan metode pembayaran yang sering saya gunakan yaitu ShopeePay. ShopeePay adalah layanan uang elektronik buatan Shopee, ibaratnya seperti dompet digital di akun Shopee, yang nanti bisa digunakan untuk membayar belanjaan atau untuk menerima pengembalian dana jika transaksi kita dibatalkan.

Menurut saya menggunakan ShopeePay cukup efektif, kita tidak perlu pergi ke ATM atau membuka layanan mobile banking / internet banking ketika melakukan transaksi pembayaran. Apalagi jika sedang ada promo flashsale, yang produk biasanya terbatas, dan kita harus cepet-cepetan dengan pengguna lain.

Selain itu, beberapa promo menarik dari Shopee juga biasanya mengharuskan pembayaran dengan menggunakan ShopeePay. Karena dengan menggunakan ShopeePay, transaksi jadi lebih cepat dan efisien. Langsung saja selanjutnya saya akan berbagi tutorial cara top up ShopeePay melalui KlikBCA internet banking.

  • Pertama buka aplikasi Shopee di HP, kemudian tap menu ShopeePay, lalu tap menu Isi Saldo.

Isi Saldo ShopeePay

Pada tahap ini silahkan pilih Bank Transfer >> Bank BCA (Dicek Otomatis), lalu tap Konfirmasi. Nantinya akan muncul No. Virtual Account yang mana digunakan sebagai tujuan transfer (kode 122 + no. HP).

Virtual Account ShopeePay

  • Selanjutnya login internet banking KlikBCA (https://ibank.klikbca.com/), pilih menu Transfer Dana >> Transfer ke BCA Virtual Account, Lalu input No. Virtual Account dari ShopeePay, Lanjutkan input Jumlah Transfer (disini saya top up 50ribu), Lalu input respon Apply 1 KeyBCA, kemudian pilih menu Kirim.

TopUp Shopee via KlikBCA

Jika transfer sukses dan tidak sedang ada gangguan, maka saldo ShopeePay akan langsung terisi dalam hitungan detik.

TopUp ShopeePay

Itulah tutorial singkat cara top up ShopeePay. Selain transfer dari bank BCA, ShopeePay juga bisa di top up melalui bank Mandiri, BNI, dan BRI. Sayangnya, top up ShopeePay belum bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Padahal di menunya ada pilihan tersebut namun statusnya tidak aktif.

Baca juga: Cara Top Up DANA via Klik BCA

Perlu kalian ketahui, saldo yang bisa ditampung di ShopeePay adalah maksimal Rp.2 juta (untuk akun yang belum terverifikasi), dan Rp. 10 juta (untuk akun yang sudah terverifikasi). Saldo di ShopeePay juga bisa ditransfer ke pengguna Shopee lain, atau juga bisa di tarik ke rekening bank kita.

Leave a Reply