Inspirasi Desain Taman Gantung di Rumah

Jika Anda memiliki sebuah rumah minimalis yang tidak memiliki halaman luas, namun terbersit keinginan di benak Anda untuk membuat sebuah taman yang menjadi pelengkap bagi rumah, maka mendesain sebuah taman gantung di rumah dapat menjadi solusi tepat.

Taman gantung tidak akan membuat rumah Anda sempit. Anda tak butuh lahan lagi untuk taman, namun Anda tetap bisa memiliki taman walau tanpa punya lahan taman tersebut.

Jika Anda tertarik untuk menghadirkan pemanis berupa taman gantung di rumah, berikut ide desain taman gantung di rumah yang direkomendasikan untuk Anda.

Inspirasi Desain Taman Gantung di Rumah

Desain taman gantung simple

Bagi Anda yang punya lahan di rumah tidak terlalu luas dan sedang mencari ide pembangunan taman, desain taman gantung simple ini bisa menjadi inspirasi kreatif Anda. Dalam penerapannya, Anda bisa menggunakan pendekatan memanfaatkan bingkai foto dari kayu yang bergaya rustic atau aneka warna.

Lengkap dengan kotak pot tanaman sederhana yang bisa disesuaikan bersama ukuran dinding di rumah Anda. Anda dapat memilih aneka jenis bibit tanaman agar variasi gaya tumbuhan yang ditanam bisa Anda dapatkan.

Desain taman gantung di sudut baca ruangan

Secara umum rumah minimalis minim dekorasi. Akan tetapi jika Anda ingin rumah minimalis tidak sepi dari dekorasi dan ingin melakukan penghematan ruang sekaligus tetap berusaha memunculkan estetika minimalisme tersendiri, Anda bisa coba berikan sentuhan taman gantung di sudut baca ruangan.

Selain Anda bisa menghadirkan dekorasi tambahan, kehadiran taman gantung juga seolah-olah menyatu dengan dinding hijau yang akan menyita perhatian sekaligus estetika Anda serta memberikan kesan yang membuat siapa saja semakin betah didalamnya berlama-lama.

Desain taman gantung di sudut baca ruangan

Dekorasi tanaman sukulen gantung dalam rumah

Jika tanaman sukulen seringkali diletakkan didalam sebuah pot kecil atau di dalam terrarium, sekarang tanaman tersebut bisa diletakkan didalam pot kecil dan digantung. Tanaman ini punya banyak sekali keunggulan.

Mulai dari gaya yang manis, dapat menyaring udara, dapat memperbaiki kelembaban udara didalam ruangan sampai dengan dapat menambah suasana segar serta mempertajam titik focus pada ruangan dengan hiasan tersebut.

Tanaman gantung sendiri dapat dijadikan sebagai ajang kreativitas bagi Anda yang cinta dengan aneka tanaman sukulen dan ingin mengagumi keindahan sukulen didalam sebuah wadah yang lebih besar.

Dekorasi taman minimalis gantung yang asri dalam ruangan

Selain Anda bisa menggantung pot-pot dengan konsep vertical atau membuat taman gantung dengan bantuan furniture, Anda dapat memvariasikan penempatan tanaman dengan menambahkan sebuah pot duduk di ruangan yang masih tersisa.

Ambil saja inspirasi taman gantung dan pot duduk didalam ruangan dengan nuansa boho agar kesannya lebih sempurna dan memadai. Interior ruangan Anda juga akan terlihat jauh lebih nyaman dan natural dengan adanya kombinasi taman gantung dan tanaman didalam pot duduk tersebut. Konsep yang semacam ini dapat diterapkan secara langsung dan sekaligus akan membantu menjaga kesehatan keluarga Anda juga.

Dekorasi taman dinding hijau hidup

Ciptakan dinding hijau hidup

Ketika Anda sedang bekerja, idealnya mata harus istirahat selama 10 sampai dengan 15 menit setiap 2 jam sekali. Dengan Anda menghadirkan taman gantung yang memenuhi dinding ruang kerja atau di ruang tamu yang sekaligus menyatu dengan ruang kerja maka akan menjadikan suasana didalam rumah semakin sempurna.

Pemilihan tanaman didalam taman gantung pun tak boleh sembarangan. Agar keasrian dari taman gantung bisa lebih bertahan lama, Anda harus pastikan bahwa tanaman mudah dirawat serta juga memberi manfaat bagi kondisi ruang serta juga media tanam sekaligus dapat menopang tumbuh kembang tanaman secara jauh lebih maksimal.

Sebagai contoh dan ide dekorasi taman gantung di rumah yang mudah dirawat adalah tanaman pakis dan bunga geranium. Fungsinya keduanya selain dapat mempercantik ruangan juga dapat menjadi penghalau nyamuk.

Dekorasi tanaman sukulen gantung dalam rumah

Baiknya Anda cari cara juga untuk membuat taman gantung dari tanaman yang memberikan berbagai manfaat seperti tanaman pengusir nyamuk atau tanaman dengan filter udara alami untuk membuat ruangan didalam rumah dengan hadirnya taman gantung semakin jernih.

Tanaman lidah mertua pun dapat menjadi ide tanaman hijau gantung didalam rumah. Tanaman tersebut akan membuat udara didalam ruangan semakin jernih karena jenis tanaman ini benar – benar maksimal dalam membersihkan udara didalam ruangan.

Selain bisa menjadi ide taman gantung di rumah bagian dalam atau di taman dalam rumah, juga dapat menjadi ide tanaman di taman depan rumah, taman samping rumah atau di taman belakang rumah. Semoga informasi ide desain taman gantung di rumah diatas bisa menginspirasi Anda.

Leave a Reply