Aneka Tanaman Hias untuk Dekorasi di Dalam Rumah

Bagi Anda yang tidak memiliki lahan luas di area depan, samping atau belakang rumah, salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk menghadirkan sebuah taman adalah menyulap sedikit area didalam rumah menjadi taman mini.

Ruang tamu atau ruang keluarga bisa menjadi tempat dimana taman dalam rumah minimalis diletakkan. Anda bisa menghadirkan tanaman hias disana. Lantas, apa sajakah tanaman hias dalam rumah yang indah, mengesankan dan dapat Anda jadikan pelengkap taman mini rumah Anda? berikut ulasannya.

Tanaman Kaktus

Tanaman Hias Dalam Rumah Kaktus

Jangan Anda meremehkan tanaman sukulen ini di rumah. Tanaman kaktus menjadi salah satu tanaman hias lucu, unik dan sangat variatif. Kesan tanaman ini sangat ideal. Tanaman ini juga menjadi sebuah tanaman yang sangat unggul.

Tanaman hias kaktus sangat cocok ditanam di negara tropis selayaknya di Indonesia ini. Tanaman ini tidak akan pernah layu namun tanaman kaktus justru akan tumbuh dan berkembang dengan semakin subur di bawah terik matahari.

Tanaman hias kaktus sendiri punya berbagai model dan jenis. Ada tanaman kaktus dengan duri yang banyak, tanaman kaktus berambut putih yang mengelilingi duri dan berbagai jenis yang lain. Ada juga tanaman kaktus yang bisa berbunga indah. Tinggal Anda pilih saja mana yang Anda inginkan untuk menghias rumah Anda.

Baca juga: Jenis Dekorasi Tanaman Hias Rambat

Tanaman Tillandsia

Tanaman Hias Dalam Rumah Tillandsia

Tanaman Tillandsia disebut juga sebagai tanaman udara dimana mereka tidak butuh tanah untuk tumbuh. Tanaman Tillandsia hanay melekat pada media apapun yang bisa membuat tanaman ini mendapatkan nutrisi dari udara.

Di Indonesia sendiri, tanaman Tillandsia lebih dikenal dengan nama Janggut Nabi, Janggut Musa dan Janggut Firaun. Tanaman ini memang sangat menarik dan unik.

Tanaman Gynura Aurantiaca

Tanaman Hias Dalam Rumah Gynura Aurantiaca

Tanaman hias Gynura Aurantiaca merupakan bunga ungu atau tanaman beludru. Tanaman ini suka dengan cahaya sedang sampai terang dan memiliki lokasi yang sejuk dari 60 derajat sampai dengan 70 derajat.

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman asli Indonesia dan memiliki penampilan yang sangat dekoratif sehingga banyak disukai untuk menjadi penghias taman kecil di rumah minimalis. Kesan yang sangat anggun dan cantik akan bisa Anda hadirkan dengan menggunakan tanaman hias yang satu ini.

Tanaman Aloe Vera

Tanaman Hias Dalam Rumah Aloe Vera

Jenis tanaman Aloe Vera atau yang juga sering dikenal sebagai tanaman lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang cukup akrab di Indonesia. Tanaman yang satu ini kaya akan manfaat dan tanaman ini juga cocok untuk menjadi taman rumah minimalis milik Anda.

Tanaman lidah buaya sendiri biasanya bisa ditanam pada pot-pot dengan ukuran sedang sampai besar dan tidak butuh terlalu banyak perawatan dari pemiliknya. Anda hanya perlu menyiram tanaman ini secukupnya sekitar 2 minggu sekali dan Anda bisa merawat tanaman yang penuh manfaat ini.

Tanaman Sansevieria

Tanaman Sansevieria

Tanaman yang bernama Sansevieria merupakan sebuah tanaman yang sempat populer di tahun 1950. Tanaman hias yang satu ini sekarang kembali booming sebagai pelengkap interior taman rumah minimalis.

Tanaman Sansevieria merupakan tanaman dengan nama lain yang agak seram yaitu tanaman ular, tanaman dari genus sansviera memiliki tidak kurang dari 70 spesies. Jenis tanaman Sansevieria disenangi karena tidak banyak perawatan. Yang paling penting, Anda tidak meletakkan tanaman ini di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Tanaman Sirih Gading atau Pothos

Tanaman Sirih Gading atau Pothos

Sebagai salah satu tanaman yang populer, tanaman ini termasuk tanaman yang kuat dan mudah tumbuh tanpa terlalu banyak perawatan. Tanaman rambat yang satu ini memiliki daun yang halus seperti kulit dan berbentuk hati yang cantik.

Tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki corak warna dengan aneka variasi. Tanaman sirih gading atau pothos merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh sampai dengan 20 meter dengan diameter sampai dengan 4 cm.

Tanaman Spider Plant

Tanaman Spider Plant

Nama biologis dari tanaman ini adalah Chlorophytum Comosum. Tanaman hias ini merupakan jenis tanaman hias yang sering disebut dengan Spider Plant atau tanaman laba-laba karena tanaman ini menjadi suatu tanaman yang memiliki bentuk daun panjang menjuntai ke bawah seperti kaki serangga.

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang berasal dari Afrika Selatan dan cukup mudah untuk dibudidayakan. Selain itu, spider plant juga sangat disukai karena tanaman ini memiliki khasiat untuk menyaring udara dan membersihkannya.

Itulah berbagai jenis tanaman hias untuk taman dalam rumah minimalis yang bisa dihadirkan. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan menginspirasi. Dapatkan konsep taman dalam rumah terbaik dengan pemilihan tanaman hias yang tepat untuk melengkapi rumah Anda.

Leave a Reply