Tren Dekorasi Ruangan Bertema Industrial

Di Indonesia, terdapat berbagai macam ide desain ruangan yang sekarang ini hadir. Mulai dari ide desain yang mewah dan elegan sampai desain sederhana namun berkelas banyak beredar. Bagi Anda yang sedang mencari ide dekorasi ruangan namun ingin konsep yang lain daripada lainnya, tren dekorasi ruangan bertema industrial dapat Anda pilih.

Tren dekorasi ruangan bertema industrial ini akan menjadikan rumah Anda semakin keren dan menyenangkan. Konsepnya benar-benar istimewa dan inspiratif, cocok sekali menjadi ide ruangan milenial atau ruangan keluarga baru. Berikut inspirasinya untuk Anda!

Dekorasi ruang tamu industrial dengan dinding bata ekspose

Gaya dekorasi ruangan industrial yang pertama menjadi ciri khas untuk Anda adalah dinding yang dibiarkan mentah tanpa finishing cat tembok. Dekorasi ruang tamu yang semacam ini bisa segera Anda terapkan pada ruang tamu Anda.

Dekorasi ruang tamu industrial dengan dinding bata ekspose

Semen dan bata pada dinding perlu dibiarkan terekspose sehingga nantinya akan memunculkan warna serta tekstur tersendiri di ruang tamu Anda. Supaya ruangan bisa terlihat kumuh, Anda juga perlu perhatikan tata letak furniture serta ornamen di ruang tamu.

Tata letaknya sendiri harus Anda buat sesimple dan serapi mungkin. Hal tersebut akan menjadikan warna dan tekstur dindingnya khas dan sangat berkesan serta menyatu dengan konsep industrial yang Anda ingin ciptakan.

Dekorasi ruang tamu dengan furniture dan dekorasi daur ulang industrial

Jika Anda cermat dalam memilih bahan daur ulang yang akan menjadi furniture dan ornament, maka ruang tamu Anda akan tampak semakin oke dan keren. Selama ini ada banyak hiasan rumah yang dapat dibuat sendiri, salah satunya adalah drum bekas.

Industrial Furniture Drum Bekas

Anda bisa memotong drumnya sendiri atau dengan bantuan bengkel. Kemudian selanjutnya cat drum yang sudah dipotong bisa Anda potong sesuai dengan warna yang Anda suka. Setelah itu coba tambahkan busa yang telah dibungkus dengan kulit. Kemudian pastikan agar ukurannya sesuai dengan drum.

Jika sudah selesai maka nanti kursi dari drum yang unik bisa Anda gunakan di ruang tamu menjadi sebuah sarana duduk yang juga sekaligus menjadi ornamen yang sangat menarik pada detail ruang tamu Anda yang dikonsep industrial.

Dekorasi lampu unik untuk ruang tamu yang catchy

Hal penting selanjutnya yang juga perlu Anda perhatikan dalam sebuah ruang tamu adalah aspek pencahayaannya. Walau suatu ruang tamu memanfaatkan pencahayaan alami, pencahayaan buatan perlu tetap diatur supaya ruang tamu tetap dalam kondisi nyaman untuk digunakan pada malam hari.

Dekorasi lampu unik untuk ruang tamu desain industrial

Aspek pengaturan cahaya pada ruang tamu juga bisa Anda sesuaikan dengan gaya industrial. Anda dapat memanfaatkan bohlam berwarna kuning sebagai pusat perhatian. Pastinya lampu antik atau DIY dari bahan pipa juga bisa menjadi opsi agar ruang tamu Anda semakin keren dan otentik.

Baca juga: Ide Model Lampu Gantung untuk Ruang Tamu

Dekorasi jendela yang besar dan luas

Semakin banyak dan besar jendela di ruangan bertema industrial Anda maka hal tersebut akan semakin bagus. Namun yang juga penting Anda pertimbangkan adalah aspek keamanan untuk ini. Semisal dengan Anda semakin memperbesar jendela di halaman belakang yang memiliki pagar lebih tinggi maka hal tersebut akan semakin sempurna.

Desain industrial jendela yang besar dan luas

Dekorasi Industrial Menampilkan Kesan Maskulin

Rumah industrial yang sangat cocok untuk para pria juga bisa diterapkan. Desain warnanya gelap dengan material kasar merupakan hal yang sangat disukai pria. Anda bisa menerapkan konsep tersebut pada rumah Anda.

Konsep yang semacam ini dapat memberikan kesan maskulin ke dalam sebuah rumah. Inspirasi ini juga dapat menjadi contoh rumah industrial dengan adanya bata merah di setiap dinding rumah. Dekorasi industrial dapat disandingkan dengan material bernuansa vintage

Dalam mengusung rumah industrial tidak selamanya semua harus memanfaatkan material khas industri. Anda juga dapat menyandingkan konsep rumah industrial dengan gaya yang lain. Semisal Anda menyandingkan dengan gaya tradisional. Jadi konsep yang diterapkan adalah industrial – tradisional.

Desain Rumah Industrial Interior

Sebagai contoh, Anda bisa menjadikan gambaran desain dan dekorasi ruangan tersebut jika ingin menggabungkan rumah industrial dengan gaya tradisional dari penggunaan pelapis lantai sebagai konsep penunjangnya.

Dalam memberikan tren dekorasi ruangan bertema industrial, Anda juga dapat menghadirkan berbagai elemen lampu industrial. Lampu-lampu khas industrial yang dibuat dengan bahan besi atau baja, lampu-lampu etnik dengan konsep lampu bernuansa usang atau berbagai model lampu industrial yang lain bisa menjadi sarana dekorasi Anda.

Pastinya ruangan di rumah Anda akan semakin bagus dengan tren dekorasi ruangan bertema industrial yang tepat. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

Leave a Reply