Jenis Dekorasi Tanaman Hias Rambat

Pada bagian eksterior rumah, taman depan merupakan focal point yang akan orang lihat pertama kali saat datang berkunjung ke rumah kita. Karena itu, disanalah kita harus benar-benar menciptakan suatu kesan pertama yang menyenangkan.

Bila kita tidak menciptakan kesan pertama yang menyenangkan tentu orang akan merasa biasa, bosan atau bahkan cenderung tidak memperhatikan sekeliling rumah. Namun jika dikesan pertama tersebut focal point benar-benar ada, maka kesan rumah akan sempurna.

Di taman depan rumah yang menjadi focal point eksterior rumah, Anda bisa menghadirkan aneka ragam jenis tanaman hias rambat. Sebagai informasi untuk Anda, berikut beberapa jenis tanaman hias rambat yang cocok jadi penghias taman depan rumah.

Baca juga: Inspirasi Desain Taman Gantung di Rumah

Tanaman Flame of Irian

Tanaman Hias Rambat Flame of Irian

Nama Irian pada bunga yang satu ini diambil karena daerah asalnya dari Irian. Warna bunga pada tanaman ini sangat cerah dan bisa mekar sepanjang tahun. Bunga flame of Irian biasanya ditempatkan untuk menjadi penghias tiang tanaman atau dijadikan sebagai penghias kanopi rumah.

Sebagai tanaman yang meneduhkan, tanaman ini dapat diletakkan pada tempat yang mendapatkan sinar matahari yang maksimal. Akan tetapi harus berusaha diimbangi dengan disiram air secara rutin. Dengan begitu tanaman ini akan selalu cantik dan bisa tumbuh secara sehat.

Tanaman Dolar

Tanaman Hias Rambat Dolar

Tanaman dolar merupakan tanaman rambat yang sangat mudah dijumpai di Indonesia sejak dulu. Tanaman dolar merupakan tanaman yang berasal dari Afrika dan memiliki warna hijau yang cerah dan memiliki daun yang mengkilap sehingga akan menghadirkan kesan yang sangat segar.

Selain tanaman ini dapat mempercantik dinding pagar, tanaman ini dapat menjadi pelindung dari sinar matahari sehingga cat dindingnya akan jauh lebih awet dan tidak mudah mengalami keretakan.

Perawatan dari tanaman dolar juga cukup mudah sehingga ada banyak orang pecinta tanaman rambat yang memilih tanaman dolar ini sebagai penghias rumahnya.

Tanaman Morning Glory

Tanaman Hias Rambat Morning Glory

Morning glory merupakan salah satu jenis tanaman rambat yang paling populer. Jenis tanaman rambat yang satu ini memiliki 1000 jenis variasi warna. Bunga morning glory sendiri warnanya sangat cantik dan mekar di pagi hari serta aroma yang dikeluarkan oleh bunga ini sangat harum. Sementara di siang hari bunga ini akan layu.

Tanaman bunga morning glory sendiri merupakan jenis tanaman yang memiliki umur pendek. Jika Anda suka dengan bunga ini dan berniat menjadikannya sebagai tanaman hias di rumah, Anda harus rajin menanamnya karena umur bunga morning glory tidak bisa lebih dari 1 tahun.

Tanaman Mandevilla

Tanaman Hias Rambat Mandevilla

Jenis tanaman Mandevilla ini merupakan jenis tanaman rambat yang berbunga. Jenis tanaman yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Tanaman Mandevilla memang sangat jarang hadir di Indonesia. Akan tetapi jenis tanaman ini sangat cocok ditanam di Indonesia karena dapat tumbuh secara subur di daerah yang memiliki iklim tropis.

Tanaman rambat mandevilla sendiri memiliki berbagai varian warna. Ada yang warnanya putih, pink, kuning, dan juga warna merah. Tanaman yang satu ini merupakan jenis tanaman berbunga yang tentu akan menambah keindahan dinding taman Anda.

Baca juga: Laba Menjanjikan Menjalankan Usaha Tanaman Hias

Tanaman Air Mata Pengantin

Tanaman Hias Rambat Air Mata Pengantin

Tanaman air mata pengantin merupakan jenis tanaman yang cukup populer di Indonesia. Tanaman ini merupakan jenis tanaman dengan kombinasi dua warna yang akan menambah kecantikan yang dimiliki.

Cara perawatannya pun sangat mudah dan memiliki daya tahan yang cukup kuat dimana hal tersebut menjadikan tanaman ini favorit bagi para pecinta tanaman rambat.

Tanaman Alamanda

Tanaman Alamanda

Alamanda merupakan jenis tanaman rambat yang memiliki aneka warna cerah mulai dari warna kuning, dan juga warna merah muda. Tanaman alamanda sendiri memiliki bentuk seperti terompet dengan ukuran yang cukup besar sehingga akan sangat membuat taman Anda lebih cantik dengan hadirnya tanaman yang satu ini.

Tanaman Soapwort

Tanaman Soapwort

Tanaman rambat soapwort merupakan tanaman yang biasanya ditanam sebagai penutup tanah. Cara perawatannya juga cukup mudah. Anda tak perlu menyiramnya setiap hari karena daya tahannya cukup tinggi.

Kata soap sendiri pada tanaman ini artinya bahwa tanaman ini merupakan salah satu bahan dasar yang bisa digunakan untuk membuat sabun.

Tanaman White Clematis

Tanaman White Clematis

Tanaman rambat ini merupakan jenis tanaman yang memiliki bunga rimbun dan sangat harum. Panjang bunga ini mencapai kisaran 20 meter.

White clematis merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh dengan sangat subur di dataran tinggi. Aromanya harum dan dengan aroma yang harum tersebut dapat menjadikan rumah Anda terasa sangat sejuk dan segar.

Tanaman Arumdalu

Tanaman Arumdalu

Tanaman ini merupakan jenis tanaman rambat yang memiliki aroma sangat kuat. Terlebih di malam hari tanaman ini mengeluarkan aroma yang sangat wangi dan manis. Sesuai dengan namanya, arum artinya harum dan ndalu artinya malam hari. Tingginya bahkan bisa mencapai 4 meter.

Itulah berbagai jenis tanaman hias rambat yang cocok menjadi penghias taman depan rumah. Anda bisa mengonsep taman rumah Anda sebaik mungkin dengan referensi tanaman diatas.

Leave a Reply