Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis

Bagi Anda yang memiliki hunian dua atau tiga lantai, atau sedang memikirkan untuk merenovasi rumah menjadi rumah dua atau tiga lantai, maka kehadiran desain tangga rumah akan menjadi penting diperhatikan.

Untuk sebuah rumah minimalis, desain tangga rumah Anda tentu juga harus memberikan konsep yang minimalis agar kesannya tidak terlalu kaku atau aneh.

Mengenai seperti apa desain tangga rumah yang cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis, disini kami akan berikan inspirasi selengkapnya untuk Anda.

Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Lurus

Tangga model lurus merupakan bentuk tangga yang memanjang ke atas tanpa adanya cabang atau belokan. Tangga model ini merupakan ide desain tangga yang sangat cocok digunakan pada sebuah rumah minimalis karena konsepnya yang simple dan tidak terlalu banyak aksen dibaliknya.

Tangga model ini disebut sebagai tangga linier atau tangga lurus. Dalam penerapannya sendiri, model ini harus memiliki ruangan yang cukup luas karena adanya faktor keindahan tangga yang tidak cocok untuk diterapkan pada sebuah ruangan kecil.

Dalam memilih model tangga lurus ada baiknya jangan Anda pilih model tangga yang terlalu curam karena hal tersebut dapat menjadikan para penggunanya semakin bahaya.

Desain Tangga U Shape

Desain Tangga U Shape

Tangga dengan model U Shape ini menjadi model tangga yang selama ini sering kita jumpai karena memiliki space yang dibutuhkan dalam mengaplikasikannya. Hal tersebut karena kebutuhan atas ruang tangga yang tidak terlalu banyak sehingga diaplikasikan pada sebuah ruang rumah minimalis juga sangat cocok.

Konsep tangga yang semacam ini dapat dibuat mengarah ke kanan atau mengarah ke kiri. Hal tersebut karena tangga semacam ini tidak memakan terlalu banyak tempat dan model tangga ini juga sudah banyak diterapkan pada desain rumah dengan konsep minimalis.

Desain Tangga Tanpa Handrailing

Desain Tangga Tanpa Handrailing

Jika Anda suka sesuatu yang simple termasuk ketika pengaplikasian tangga, maka Anda bisa menggunakan desain tangga tanpa handrailing ini. Model tangga ini terlihat seperti hanya satu garis dan lagi – lagi memiliki bahan material kayu yang menjadi bagian dari primadonanya.

Desain dari model tangga tanpa handrailing atau tangga tanpa lengan ini sangat simple dan sangat fungsional sehingga tentu saja sangat cocok untuk diterapkan pada sebuah rumah dengan konsep minimalis.

Dengan adanya warna tangga yang menyatu dengan lantai hal tersebut juga menjadikan rumah terasa lebih luas dan sekaligus enak untuk dipandang.

Desain Tangga Kayu

Desain tangga kayu menjadi salah satu desain yang paling sering digunakan dalam membangun rumah sejak zaman dulu. Jika Anda ingin membuat rumah dengan konsep minimalis, tangga yang dibuat dari bahan material kayu ini sangat direkomendasikan untuk Anda pilih. Hal tersebut karena kayu yang memiliki nilai lebih pada keindahan dan estetikanya.

Tangga kayu juga merupakan salah satu konsep tangga yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Dengan adanya banderol harga yang cukup mahal tersebut menjadikan banyak orang yang berpikir dua kali ketika dia harus mendesain tangga dengan konsep yang satu ini.

Desain Tangga Spiral

Desain Tangga Spiral

Tangga spiral ini merupakan konsep tangga yang sangat fleksibel dan bahkan lebih fleksibel dari dua jenis tangga sebelumnya. Jenis tangga spiral sendiri dapat lebih menghemat ruang dan tidak terlalu memakan banyak tempat.

Model dan desain tangga spiral ini memberikan berbagai macam desain yang sangat menarik sehingga akan menambah estetika keindahan ruangan didalam rumah. Akan tetapi tangga ini memiliki beberapa kekurangan pada modelnya.

Tangga spiral ini merupakan konsep tangga memutar yang memiliki ukuran lebar yang berbeda pada setiap anak tangga. Jika Anda memang masih belum terbiasa dengan model tangga ini maka konsepnya akan sedikit membahayakan walau dari sisi estetika tidak ada cacatnya.

Selain itu jika model tangga ini Anda gunakan, akan sulit bagi Anda untuk memindahkan barang yang berukuran cukup besar ke atas dari lantai pertama atau dari lantai bawah.

Desain Tangga Logam

Desain Tangga Logam

Tangga logam hampir mirip dengan tangga kaca dimana modelnya sama-sama memiliki tema yang futuristik. Tangga logam pada dinding handrailingnya memanfaatkan material kaca yang dijadikan sebagai pengamannya.

Desain dari tangga logam ini sangat elegan dan praktis tidak memakan terlalu banyak ruang. Model tangga ini juga sangat cocok diterapkan sebagai ide dan konsep rumah minimalis terbaik.

Desain Tangga Eksperimen

Desain tangga yang terakhir adalah desain tangga eksperimen. Desain tangga yang satu ini memang cukup brilian dan sangat unik. Dihadirkan dengan elemen kayu menumpuk banyak menjadikan tangga ini terlihat tradisional namun tidak biasa.

Itulah berbagai ide desain tangga rumah yang cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Leave a Reply