Cara Membuat Akun Gmail

Di jaman sekarang yang serba online, memiliki akun email adalah sebuah keharusan. Karena hampir semua layanan online mewajibkan penggunanya untuk memasukan email ketika mendaftar. Cara membuat akun email juga tidak sulit dan pastinya gratis, anda tinggal menuju website layanan email seperti Gmail, kemudian mengisi data pada form yang disediakan. Bagi anda yang masih bingung cara membuatnya, berikut ini akan kami berikan tutorial cara daftar akun Gmail.

Buka mail.google.com di browser anda

Akan muncul tampilan seperti ini, silahkan klik tulisan “Buat akun“.

Buat Akun Gmail

Ketika muncul pop up pilihan “Untuk diri sendiri” dan “Untuk mengelola bisnis saya“, silahkan pilih sesuai kebutuhan anda, disini kami akan mencontohkan “Untuk diri sendiri“.

Gmail Buat Akun

Selanjutkan akan muncul form untuk mengisi data, silahkan diisi seperti contoh dibawah ini.

Buat Gmail Baru

Nama Depan: isi nama depan anda, Nama Belakang: isi nama belakang anda

Nama pengguna: isi alamat email yang anda inginkan. Biasanya, gmail akan memberikan beberapa pilihan nama alamat email yang sesuai dengan nama anda. Anda boleh memilihnya atau tetap membuat alamat email sesuai keinginan sendiri, silahkan sesuaikan saja.

Sandi: isi kata sandi/password yang mudah diingat.

Konfirmasi: isi lagi kata sandi/password yang sama seperti sebelumnya.

Selanjutnya silahkan klik tombol “Berikutnya“.

Membuat Akun Gmail

Akan muncul tampilan untuk verifikasi nomer telepon, silahkan isi nomer HP anda, kemudian klik tombol “Berikutnya“.

 

Anda akan menerima SMS kode verifikasi dari google, masukan kode tersebut di form yang disediakan. Selanjutnya klik tombol “Verifikasi

Daftar Gmail Baru

Berikutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Gmail Akun Baru

Silahkan isi tanggal lahir dan jenis kelamin anda. Untuk “Alamat email pemulihan (opsional)” tidak usah diisi tidak masalah. Jika sudah diisi lanjut klik tombol “Berikutnya“.

Cara Membuat Gmail

Ketika muncul tampilan seperti di atas, silahkan klik tulisan “Lewati“.

Pada langkah selanjutnya, anda akan dihadapkan halaman “Privasi dan Persyaratan“, silahkan dibaca (jika anda mau), scroll kebawah lalu klik tombol “Saya setuju“.

Buat Akun Gmail Baru

Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman kotak masuk (dashboard) akun email anda. Ini berarti, akun email google (Gmail) anda sudah jadi dan bisa digunakan.

Buat Email Gmail

Itulah tutorial membuat email akun google (Gmail), pastikan anda selalu ingat dengan alamat email dan kata sandi/password akun anda ya.

Leave a Reply