Mematikan Komentar di Facebook

Media sosial Facebook memang memberikan ruang untuk melakukan penggugahan gambar maupun tulisan serta disediakan kolom komentar serta tombol “like” atau “sukai”. Namun, terkadang kita ini hanya ingin mengunggah gambar atau tulisan tetapi tidak ingin dikomentari. Jika seperti itu mungkin anda bingung bagaimana caranya bukan? lalu bagaimanakah sebenarnya cara mematikan komentar di Facebook tersebut ? mari kita simak yang berikut ini.

Emang Bisa Mematikan Komentar di Facebook?

Sebenarnya, Facebook belum memiliki fitur untuk mematikan komentar di status postingan, sehingga anda tidak bisa mematikan seluruhnya. Walaupun Facebook telah memberikan akses ini di media sosial Instagram, namun pada Facebook sendiri malah belum ada. Sehingga anda masih bisa mendapatkan berbagai komentar dari minimal teman anda.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan privasi lebih agar mendapatkan komentar dari orang-orang terdekat saja yang tentu saja lebih anda kenal, maka anda bisa mengaturnya dengan cara mengubah privasi yang sebelumnya bersifat “publik” menjadi “hanya teman“. Dengan begini, yang bisa berkomentar pada status Facebook anda hanyalah teman anda.

Cara untuk mengubah privasi ini bisa dimulai dengan log in ke akun Facebook anda, kemudian masukan email serta kata sandi seperti biasanya. Setelah anda masuk ke akun,  carilah menu “pengaturan” atau “setting”, jika login melalu desktop, lokasinya ada di pojok kanan atas (icon segitiga terbalik). Nantinya muncul berbagai daftar menu, maka pilih “privasi“, lihat bagian “Pengaturan dan Alat Privasi”, setelah itu dibagian “Aktivitas Anda” silahkan pilih “Teman“.

Mematikan Komentar Facebook

Setelah anda mengubahnya, maka secara otomatis anda telah menghindari komentar di status kiriman dari orang-orang yang bukan teman Facebook Anda. Selanjutnya anda lebih leluasa untuk mengunggah gambar atau status tanpa banyak yang mengomentari bahkan sampai mengomentari hal-hal yang sifatnya negatif.

Mematikan Komentar Postingan di Facebook Grup

Jika anda adalah admin dari sebuah grup, dalam hal ini anda bisa mematikan/menonaktifkan komentar pada suatu kiriman postingan. Caranya pilih postingan yang akan dimatikan komentarnya, klik icon segitiga terbalik dipojok kanan atas suatu postingan, kemudian pilih “Nonaktifkan komentar“. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Mematikan Komentar di Facebook Grup

Itulah pembahasan terkait mematikan komentar di Facebook. Kesimpulannya, anda tidak bisa mematikan komentar di postingan pribadi. Namun anda bisa mematikan komentar postingan di grup dengan catatan anda adalah admin dari grup itu.

Leave a Reply