Cara Menghapus Akun Facebook

Sosial media merupakan suatu media yang bisa kita gunakan untuk bersosialisasi dengan banyak orang di dunia maya. Media sosial menjadi media yang berguna untuk berinteraksi antar manusia melalui internet. Salah satu media sosial paling terkenal dan banyak digunakan baik untuk kalangan remaja hingga dewasa yaitu Facebook.

Walaupun saat ini masih banyak yang memakainya, namun karena bermunculan berbagai media sosial baru, atau penggunaan media sosial Facebook tidak “terkontrol”, membuat penggunanya ingin hapus akun facebook secara permanen, kali ini kami akan memberitahu bagaimana caranya.

Hapus Akun Facebook Permanen

Untuk menghapus akun Facebook permanen disarankan menggunakan desktop saja karena lebih mudah. Masukan email dan kata sandi anda lalu masuk seperti biasa. Kemudian cari icon segitiga terbalik yang ada di bagian pojok kanan atas. Lalu klik “Pengaturan/Setting”.

hapus akun facebook permanen

Setelah itu pilih menu “Informasi facebook anda”, lalu lihat bagian ”Penonaktifan dan Penghapusan“, selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi.

cara hapus akun facebook permanen

Disini ada dua pilihan, “Nonaktifkan akun” dan “Hapus akun selamanya“. Silahkan pilih yang kedua untuk menghapus akun facebook permanen, lanjut klik tombol “Lanjutkan ke penghapusan akun“. Akan muncul halaman konfirmasi lagi, pada tahap ini silahkan klik tombol “Hapus akun“.

cara hapus akun facebook secara permanen

Sebelum anda menghapus akun anda, lebih baik untuk mengunduh informasi anda dengan tombol “Unduh Info”, anda juga bisa mempertahankan Messenger dan menambahkan Admin halaman.

hapus permanen akun facebook

Bagaimana setelah Menghapus Akun Facebook?

Apabila belum melewati 30 hari sejak akun dihapus, anda masih bisa membatalkan penghapusan akun. Setelah 30 hari, akun facebook anda dan semua informasinya akan dihapus secara permanen dan anda tidak bisa mengambil informasi didalamnya. Proses penghapusan semua postingan memerlukan waktu hingga 90 hari sejak dimulainya proses penghapusan.

Setelah anda hapus akun Facebook permanen, masih mungkin untuk kembali jika belum 30 hari, log in kembali saja dan klik “Batalkan penghapusan”.

Leave a Reply