Kelola Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Facebook Ads

Tidak bisa dipungkiri bahwa jejaring sosial media seperti Facebook tidak hanya bisa dijadikan sebagai alat komunikasi. Seiring dengan perkembangan di dunia bisnis, Facebook pun juga bertambah fungsi sebagai media bisnis online.

Selain membuat status promo, menautkan link, atau pun membuat grup khusus, Facebook juga memiliki fitur khusus seperti Facebook Ads yang sangat membantu para pebisnis. Tak heran, jika metode kini semakin banyak di gunakan oleh para pelaku bisnis.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat akan memulai bisnis online dengan menggunakan fitur ads di Facebook.

Pertama, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa macam bisnis yang bisa Anda kembangkan yang bisa dibantu oleh fitur ads di Facebook. Contohnya, Anda bisa memulai bisnis pay per click atau PPC. Untuk mengikuti bisnis ini, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu ke beberapa website yang menyediakan layanan PPC.

Bisnis ini sangat sederhana karena dengan mengklik iklan yang ada, Anda sudah bisa mendapatkan uang. Tentu saja ada syarat khusus hingga akhirnya uang tersebut nantinya bisa Anda nikmati. Sebaliknya, jika Anda adalah pebisnis online yang ingin mengembangkan bisnis Anda, maka CPC atau cost per klik bisa menjadi pilihan.

CPC adalah kebalikan dari PPC di mana Anda bertindak sebagai pemasang iklan. Iklan Anda akan ditampilkan di beberapa website popular termasuk Facebook dan Anda harus membayar setiap kali iklan Anda tersebut diklik.

Selain menggunakan jejaring sosial seperti ini, Anda juga bisa merancang sebuah website. memiliki website tidak hanya berguna untuk menuliskan pemikiran atau informasi saja. Bisnis ini cocok bagi Anda yang suka sekali menulis.

Teruslah menulis dan usahakan untuk menulis sesuatu yang menarik perhatian pengguna internet untuk mengklik bahkan membaginya di akun jejaring sosial mereka. Seiring dengan meningkatnya visitor, Anda bisa memasang space atau area di blog Anda sebagai media pemasangan ads atau iklan.

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan uang jika pihak pemasang iklan memasang iklan di space Anda tersebut. Sekali lagi, ada beberapa syarat yang harus Anda patuhi sehingga website Anda layak dijadikan sebagai tempat untuk memasang iklan secara online.

Misalnya, Anda harus memastikan visitor Anda sudah melebihi standar visitor untuk pemasangan iklan setiap harinya dan masih banyak lagi. Tentunya sebagai pebisnis online, Anda juga bisa memanfaatkan media seperti ini untuk mendongkrak penjualan Anda.

Carilah website yang sesuai dengan bisnis online Anda. Website yang sesuai dengan bisnis Anda memiliki visitor yang besar kemungkinan akan mengklik produk atau jasa yang Anda tawarkan. Masih berhubungan dengan memanfaatkan iklan sebagai media bisnis online, Anda juga bisa memanfaatkan website untuk memasang link affiliasi.

Berbeda dengan bisnis di atas sebelumnya, bisnis afiliasi mengharuskan pengunjung website Anda melakukan tindakan seperti membeli produk atau memanfaatkan jasa pengiklan. Umumnya, Anda akan mendapatkan komisi beberapa persen.

Komisi tersebut akan ditrack melalui sistem cookies. Sebelum memasang link seperti ini, pastikan visitor Anda sudah banyak per harinya agar bisnis Anda berkembang dan Anda menghasilkan dari bisnis seperti ini.

Leave a Reply