4 Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan

Jika Anda memiliki dana yang cukup dan berniat untuk melakukan investasi, salah satu jenis investasi yang sangat menguntungkan adalah jenis investasi properti.

Investasi properti sangat menguntungkan karena produk properti harganya stabil, tidak mudah turun, tidak akan terjerat pengaruh inflasi seperti mata uang dan semakin tahun harganya akan semakin naik.

Karena itu prospek bisnis properti akan sangat menguntungkan. Ada berbagai jenis properti yang bisa masuk ke dalam ranah investasi. Apa sajakah jenis investasi properti yang menguntungkan tersebut? simak informasi selengkapnya berikut.

Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan

Investasi tanah

Investasi properti yang berupa sebidang tanah kosong bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya seperti yang selama ini kita tahu, harga tanah setiap tahunnya akan senantiasa merangkak naik terus menerus.

Karena itu, investasi tanah akan memberi berbagai macam keuntungan seperti minimnya biaya perawatan dan Anda juga akan mendapat keuntungan secara maksimal jika Anda menjual tanah untuk kepentingan investasi jangka panjang.

Baca juga: Cara Cerdas Investasi Tanah Agar Selalu Untung

Jika Anda ingin harga tanah cepat naik dan bisa Anda jual dalam tempo yang cepat setelah Anda membeli, baiknya Anda pilih lokasi tanah yang strategis. Jika Anda investasi tanah, tanah milik Anda juga bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan yaitu dengan Anda sewakan sebagai lahan parkir.

Ketika membeli sebidang tanah, Anda harus benar-benar memperhatikan beberapa hal agar tidak tertipu. Satu hal yang sangat perlu perhatikan adalah nama pemilik tanah harus sesuai dengan yang tertera di sertifikat, juga ukuran tanah yang sebenarnya harus sama dengan yang ada di sertifikat.

Kost-Kostan atau Kontrakan

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, Anda perlu mencari posisi yang strategis dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penyewa. Misalkan saja Anda harus membeli rumah untuk tempat kost yang lokasinya dekat dengan kantor, pabrik atau kampus.

Anda juga perlu mempertimbangkan kebutuhan dari calon penyewa, seperti memastikan lokasinya, harganya dan juga fasilitas yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memperluas usaha dengan membuka catering, laundry, dan warung kecil.

Apartemen

Saat ini apartemen memang sudah menjamur dimana-mana. Hal ini dipengaruhi oleh semakin meningkatnya minat masyarakat untuk bisa tetap tinggal di apartemen utamanya bagi kaum milenial. Ada banyak juga apartemen yang disewakan dengan budget murah.

Bahkan beberapa apartemen disewakan dengan harga yang mirip dengan harga kost-kostan. Inilah yang menjadikan semakin banyak orang memilih tinggal di apartemen. Investasi properti yang satu ini juga sangat direkomendasikan utamanya potensi keuntungan yang didapatkan sangat besar bahkan mencapai 7 hingga 12% per tahunnya.

Walau begitu, bagi Anda yang ingin melakukan investasi apartemen harus lebih teliti dan butuh modal besar di awal, salah satunya dalam rangka pembelian furniture. Selain itu, lokasinya juga berpengaruh terhadap keuntungan yang Anda akan dapatkan.

Ruko, Toko, atau Kios

Investasi di bidang properti yang satu ini juga memberikan keuntungan yang sangat besar. Terlebih lokasinya sangat strategis dan pasti akan menjadi rebutan banyak orang yang ingin membuka suatu usaha.

Namun dalam pemilihannya tidak boleh sampai salah karena jika Anda salah memilih lokasi, Anda akan kesulitan mendapat penyewa. Hal penting dalam pemilihan lokasi adalah akses dan transportasi, jadi pastikan memilih yang akses terhadap lokasi dan transportasinya mudah.

Itulah beberapa jenis investasi properti yang paling menguntungkan, anda bisa menjalankan salah satunya sekarang juga.

Leave a Reply