Manfaat Air Zam Zam

Setiap jamaah selesai melaksanakan ibadah haji atau umroh, salah satu oleh-olehnya adalah air zam zam. lokasi sumber air zam zam ini ialah sekitar 38 hasta dari Kabah. Zam zam artinya melimpah dan dalam jumlah yang banyak, memang air ini sangat mengejutkan karena sesuai dengan namanya, bisa ada dalam jumlah yang melimpah di tengah gurun pasir yang tandus. Berikut adalah manfaat air zam zam.

1. Menghilangkan rasa haus atau dahaga

Dengan meminum air zam zam ini maka rasa dahaga akan bisa menghilang dan tidak akan merasakan kehausan lagi. Air zam zam yang tersedia di sekitar masjidil Haram dan Masjid Nabawi adalah asli dan bisa langsung diminum dan telah mengalami pendinginan tanpa diolah dengan menambah produk kimiawi apapun sehingga akan terasa sejuk di kerongkongan dan badan.

2. Menyembuhkan berbagai jenis penyakit

Terdapat hadist shahih yang menyebutkan bahwa air zam -zam sangat manjur untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Penyakit itu merupakan tanda-tanda kelainan yang terjadi pada tubuh serta dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman serta timbul rasa sakit yang membuat derita baik dalam jangka pendek ataupun dalam jangka waktu yang lama, sebagai akibat dari berbagai macam sebab.

Setelah mengalami sakit baru kemudian disadari bahwa kesehatan itu sangat penting dan sangat berharga. Dengan meminum air zam zam yang telah diberkahi oleh Allah dan memiliki banyak kandungan mineral maka berbagai penyakit bisa disembuhkan.

3. Memperlancar metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh penting untuk mengolah berbagai zat makanan yang masuk ke dalam perut untuk menjadi energi dan tenaga dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sistem Metabolisme yang mengalami gangguan maka akan membuat lemak jadi banyak tertimbun di dalam tubuh sehingga akan bisa menimbulkan gangguan kesehatan jika sudah berlebih. Hal ini bisa dicegah dan diatasi dengan meminum air zam zam secara rutin.

4. Regenerasi sel kulit mati

Dalam bidang kecantikan, maka air zam zam dapat membuat proses pergantian sel-sel kulit mati bisa dengan lancar diubah dengan sel-sel kulit yang baru. Cukup basuh muka dengan air zam zam maka kulit wajah bisa menjadi cerah dan terjaga kelembapannya, kenyal seperti kulit bayi.

5. Menyuburkan dan Menguatkan Rahim

Air zam zam memiliki kandungan berbagai mineral yang bisa meningkatkan kesuburan dan memberi kekuatan bagi ibu hamil sehingga akan dapat mempertahankan janinnya, tidak mengalami keguguran dan bisa melahirkan dengan lancar.

6. Memasok Nutrisi Bagi Bayi

Air zam zam yang diminum oleh ibu hamil akan bisa memasok nutrisi bagi janin bayi yang dikandung. Dengan demikian anak yang lahir akan bisa tumbuh dengan sehat dan berotak cerdas.

7. Memperlancarkan Peredaran Darah

Darah adalah pemasok berbagai nutrisi dan oksigen serta zat penting bagi setiap jaringan dan organ tubuh sehingga akan sangat fatal akibatnya jika sampai mengalami gangguan, akibat terhambatnya aliran darah di arteri akibat adanya plak timbunan lemak atau hal lainnya. Sehingga jaringan organ tubuh yang mengalami hambatan pasokan aliran darah maka akan bisa menjadi rusak atau mengalami gangguan kesehatan.

Dengan meminum air zam zam maka akan bisa memperlancar aliran darah sehingga bisa kembali berfungsi secara normal dan merata tersebar ke seluruh jaringan organ tubuh.

8. Terkabulnya Doa

Berdoa sebelum meminum air zam zam akan bisa membuat doa baik yang dipanjatkan akan terkabul.

9. Menyejukkan Hati

Sejuknya air zam zam ini tak hanya dirasakan secara fisik tubuh saja, namun juga bisa hingga ke sisi kejiwaan dan emosional peminumnya, sehingga bisa merasakan ketenteraman dan kebahagiaan serta kebersihan hati setelah meminumnya. Bisa juga menghilangkan segala bentuk penyakit hati, seperti dendam dan iri dengki serta yang lainnya.

Leave a Reply