Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Wajah

Masalah jerawan, penuaan dini, dan sel kulit mati bisa diatasi dengan kopi

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar wajah tetap sehat dan cantik, seperti memakai sabun yang tepat, mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur, atau bisa juga memakai masker. Salah satu bahan alami yang sering dijadikan masker yaitu kopi. Manfaat masker kopi tentu akan memberikan wajah terlihat semakin mempesona dan sehat kalau dipakai secara teratur.

Kopi kaya dengan kandungan antioksidan dan kafein, tidak heran kulit wajah akan semakin terlihat sehat. Antioksidannya bisa ampuh menghalau kerusakan pada kulit muka. Selain itu, kafeinnya yang bisa mengurangi ngantuk juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kulit muka akan mulai memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Tentu tanda-tanda itu membuat wanita menjadi tidak percaya diri karena tidak terlihat muda lagi. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai masker kopi.

Antioksidannya bekerja sebagai anti aging sehingga tanda-tanda penuaan menjadi tidak terlihat. Selain itu, polifenol-nya juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit dari sinar UV yang menjadi penyebab penuaan dini yang lebih cepat.

Mengobati Jerawat

Kalau kamu punya jerawat yang membandel, kamu bisa menggunakan kopi sebagai bahan alami untuk menyembuhkannya. Manfaat masker kopi ini sangat ampuh mengobati berbagai macam jenis jerawat, entah yang masih baru atau pun yang sudah membesar.

Antiinflamasi dan antibakterinya akan bekerja mencegah jerawat semakin bertambah parah. Tidak hanya itu, kedua kandungan itu juga sekaligus melawan bakteri-bakteri jahat yang menjadi penyebab jerawat sehingga muka kamu tidak akan gampang jerawatan lagi.

Menyamarkan Mata Panda

Kamu sering begadang? Pasti di bawah mata kamu terlihat menghitam seperti mata panda kan? Tentu mata panda di bawah mata itu menjadi hal yang tidak nyaman karena bisa membuat kita tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan masker kopi secara teratur.

Karena kaya akan kandungan kafein, pembuluh darah di sekitar mata kamu akan semakin lebar, sehingga mata panda akan semakin berkurang. Cara membuatnya gampang, campurkan saja bubuk kopi dengan minyak zaitun dan oleskan pada sekitar mata, tunggu selama 10 menit lalu cuci muka sampai bersih.

Menghaluskan Wajah

Manfaat masker kopi lainnya yaitu menghaluskan wajah. Bubuk kopinya yang bekerja sebagai scrub alami akan secara cepat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, begitu juga membersihkan kotoran yang menempel.

Perlu kamu tahu, sel kulit mati dan kotoran yang menempel dari debu atau pun asap membuat wajah terlihat kusam dan tidak sehat. Setelah kedua masalah itu terangkat dengan memakai masker kopi, tentu muka kamu akan semakin bercahaya dan tampak lebih sehat.

Baca juga: Ampas Kopi untuk Kecantikan dan Tanaman

Masih banyak lainnya yang bisa kamu rasakan kalau memakai masker kopi secara rutin. Mulai dari mencegah kanker, mengatasi kulit terbakar, dan mengurangi peradangan. Daripada kamu ke tempat perawatan wajah yang mahal, coba saja cara murah perawatan kecantikan dengan menggunakan masker kopi di rumah yang bisa kamu buat sendiri.

Leave a Reply