Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Tidak semua pria atau laki-laki suka rambut pendek maupun botak. Tidak sedikit pula kaum adam cenderung lebih suka rambutnya panjang atau sedikit terurai. Maka, sangat tidak heran jika beberapa lelaki akan mencari tahu cara cepat memanjangkan rambut pria.

Jangan khawatir, karena tulisan kali ini akan menyajikan sejumlah tips sederhana mengenai cara cepat memanjangkan rambut bagi kaum pria. Dimana cara alami ini sangat mudah untuk diterapkan.

1. Gunakan Kuning Telur

Terkesan menjijikkan karena bau amis yang dikeluarkan. Tapi nyatanya kuning telur akan membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebat. Manfaatkan satu telur ayam kampung agar khasiat lebih kamu rasakan. Pakailah seperti memakai shampoo dan bilas hingga bersih.

2. Oleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal banyak khasiat bagi manusia. Salah satunya ialah untuk membantu menumbuhkan rambut dalam waktu singkat. Oleskan minyak zaitun hingga merata pada rambut, diamkan selama 20 sampai 30 menit, lalu bilas.

3. Gunakan Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya memang terkenal dengan sejumlah khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Terutama untuk menumbuhkan rambut dan memanjangkan rambut secara cepat. Oles lidah buaya sekitar setengah jam lalu bersihkan menggunakan air bersih. Melihat khasiat aloe vera sangat tidak banyak produk shampoo menggunakan bahan dasar lidah buaya. Aplikasikan lidah buaya secara rutin dan teratur untuk hasil memuaskan.

4. Shampo Santan Kelapa

Tidak dapat dipungkiri, bahwa santan banyak dimanfaatkan sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut pria, wanita, atau pun anak anak. Pasalnya, santan hasil perasan kelapa membantu rambut tumbuh dengan begitu cepat, lebat dan berwarna hitam sehat. Tertarik untuk memanfaatkannya?

5. Gunakan Minyak Esensial

Cara lain yang bisa dilakukan oleh kamu kaum pria untuk memanjangkan rambut secara cepat dan tepat adalah menggunakan minyak esensial. Nutrisi yang diberikan oleh minyak esensial akan membantu rambut tetap sehat, tumbuh cepat, hitam alami, dan tidak mudah lepek atau patah. Selain itu, minyak esensial membantu mencegah rambut bercabang dan menjaga agar tetap halus.

Terdapat beberapa hal lain yang bisa kamu terapkan guna memanjangkan rambut alami secara cepat selain memanfaatkan bahan bahan alami di atas. Beberapa di antaranya ialah sebagai berikut:

  • Memotong rambut dengan sering, yang bertujuan mencegah rambut bercabang dan bisa tumbuh secara sehat.
  • Sebisa mungkin hindari untuk mengeringkan rambut setelah keramas menggunakan hairdryer.
  • Cobalah untuk tidak mencuci rambut atau keramas setiap hari, sebaiknya keramas sebanyak 2 atau 3 kali seminggu.
  • Gunakan kondisioner dengan produk berkualitas.
  • Terapkan masker rambut secara rutin dan teratur, misalnya 2 kali dalam satu minggu.
  • Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya, karena ini akan cukup mempengaruhi pertumbuhan rambut.
  • Hindari menyisir rambut ketika masih kondisi basah.
  • Pastikan tidur nyenyak dan berkualitas.

Nah, itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut pria. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tampil lebih bergaya dan stylish.

Leave a Reply